1.875 atlet wartawan ikuti Porwanas XI

id porwanas

1.875 atlet wartawan ikuti Porwanas XI

Porwanas PWI 2013 (antaranews.com)

Jogja (Antara Jogja) - Sebanyak 1.875 atlet dari kalangan wartawan maupun karyawan berbagai media seluruh Indonesia mengikuti Pekan Olah Raga Wartawan Nasional XI di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, 14-20 September 2013.

Hal ini disampaikan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Kalimantan Selatan (Kalsel) Faturrahman di sela pembukaan Pekan Olah Raga Wartawan Nasional (Porwanas) XI di Stadion Olah Raga Demang Leman, Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Senin.

Menurut dia, selain atlet wartawan, juga ada para penggembira yang berjumlah sekitar 350 orang. Nantinya, juga akan datang peserta konggres sebanyak 350 orang perwakilan dari pengurus PWI cabang seluruh Indonesia.

"Jadi, kurang lebih ada sekitar 2.500 insan pers yang berkumpul di Bumi Lambung Mangkurat ini. Tentu, bagi kami Porwanas ini merupakan penghormatan dan kebanggaan bagi Kalimantan Selatan," katanya.

Faturahman mengatakan kebanggaan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Porwanas juga pernah dirasakan 11 tahun lalu, yakni pada 2002 Kalimantan Selatan menjadi tuan rumah dan telah sukses menggelar Porwanas VII.

Menurut dia, untuk kesiapan sebagai tuan rumah PORWANAS, pihaknya menyediakan sebanyak 26 hotel, kemudian sebanyak 70 bus ukuran sedang dan 110 mobil untuk memfasilitasi para atlet wartawan yang akan mengikuti pertandingan 10 cabang olah raga (cabor).

"Tentu saja ini karena dukungan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan serta Gubernur, kemudian juga dari dukungan Pemkab (pemerintah kabupaten) dan Kota serta Wali Kota dan Bupati," katanya.

Menurut dia, semua atlet dalam PORWANAS XI ini dikirim oleh sebanyak 32 PWI per Cabang, karena ada dua Provinsi yang tidak mengirimkan yakni Cabang Kalimantan Barat (Kalbar) dan Gorontalo.

"Kami berharap para peserta Porwanas bisa mengusung sportifitas dalam meraih prestasi dan kami mencermati dari beberapa pertandingan yang sudah digelar telah berjalan baik dan lancar," katanya.

Adapun 10 cabor yang dipertandingkan dalam PORWANAS ini adalah catur, futsal, bulu tangkis, tenis meja, bola voly, atletik, tenis, biliar, sepak bola dan bridge yang memperebutkan 120 medali yakni emas, perak dan perunggu masing-masing 40 medali.

(KR-HRI)
Pewarta :
Editor: Heru Jarot Cahyono
COPYRIGHT © ANTARA 2024