Menpora akan buka Porwanas 2013

id Menpora

Menpora akan buka Porwanas 2013

Menpora Roy Suryo (Foto antaranews.com)

Jogja (Antara) - Menteri Pemuda dan Olah Raga Roy Suryo dijadwalkan akan membuka ajang Pekan Olah Raga Wartawan Nasional XI yang digelar di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, 12-20 September 2013

"Saya sangat mendukung ajang olahraga ini, dan kebetulan saya yang akan membuka," kata Menpora Roy Suryo di sela memberikan pengarahan kepada kontingen Pekan Olah Raga Wartawan Nasional (Porwanas) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Yogyakarta di Yogyakarta, Minggu.

Dalam Porwanas 2013 di Banjarmasin akan mempertandingkan sepuluh cabang olah raga dengan memperebutkan 120 medali yang terdiri atas medali emas, perak dan perunggu masing-masing sebanyak 40 buah.

Pada kesempatan tersebut, Menpora yang merupakan warga Yogyakarta merasa sangat senang dan mendukung keberangkatan kontingen yang akan dikirim Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Yogyakarta berjumlah 80 atlet.

"Untuk keberangkatan teman-teman tentu membutuhkan semangat dan dukungan karena sama-sama berasal dari Yogyakarta, kami harap bisa membawa nama Yogyakarta, mohon dukungannya," katanya.

Menpora juga berpesan kepada atlet untuk berlatih dengan maksimal dan saling kerja sama untuk memberikan semangat agar perolehan juara dan target medali bisa dimaksimalkan dalam Porwanas 2013 itu.

"Mudah-mudahan melalui pertemuan ini kami kita bisa saling mensuport hingga pada akhirnya nanti apa yang ditargetkan meski tidak persis namun sesuai harapan," kata Menpora.

Adapun 10 cabang olahraga yang dipertandingkan pada Porwanas XI di Banjarmasin meliputi atletik, futsal, catur, bridge, sepak bola, bola voli, tenis lapangan, tenis meja, bulu tangkis dan bilyar.

Dalam ajang olahraga bergengsi bagi para wartawan dan karyawan perusahaan media tersebut setidaknya akan diikuti sekitar 3.000 atlet utusan 33 PWI dari seluruh Indonesia.

(KR-HRI)