Tim SAR Pantai Baron cari wisatawan hilang

id tim sar baron

Tim SAR Pantai Baron cari wisatawan hilang

Ilustrasi pencarian korban tenggelam di pantai (Foto Antara/Ampelsa)

Gunung Kidul (Antara Jogja) - Tim SAR Pantai Baron Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, melakukan pencarian salah satu wisatawan pantai asal Kebon Baru, Tebet, Jakarta Selatan, Roland Siregar (62) yang menghilang setelah sebelumnya korban berenang di laut.

Koordinator SAR Pantai Baron Marjono di Gunung Kidul, Selasa, mengatakan korban bersama keluarga datang sejak pagi tadi, kemudian sekitar 10.00 WIB, korban berenang di Pantai Sarangan.

"Berdasarkan keterangan salah satu keluarganya, Roland sudah biasa berenang di laut seharian. Setelah ditunggu berapa saat, korban tidak kembali ke pantai," kata Marjono.

Ia mengatakan kejadian ini diketahui pertama kali oleh salah satu pemancing Wasimin mengatakan, dirinya melihat korban meminta tolong dan melambaikan tangan.

"Dari keterangan saksi, juga melihat korban dengan tangan dan kaki yang sudah berdarah," katanya.

Marjono mengatakan setelah melihat ada orang yang tenggelam, saksi melaporkan ke SAR Pantai Baron. Namun, saat Tim SAR meninjau lokasi tempat terlihatnya korban, korban sudah tidak terlihat lagi, hingga kini tim SAR masih melakukan pencaharian korban.

"Kami berkoordinasi dengan Polair, Polsek setempat dan juga tenaga medis untuk melakukan pemantauan," katanya.

Pihaknya juga akan menyiagakan petugas di sekitar batu karang dimana korban terlihat terakhir kali.

"Untuk sementara ini, kami hanya bisa menyiagakan petugas di pinggir untuk pengamatan saja," katanya.

Sementara itu, saksi Wasimin mengaku sempat melihat korban berdarah pada tangan dan kaki, dan berteriak meminta tolong. Kemudian, dia melaporkan ke SAR Pantai Krakal.

"Saya tanya masih kuat tidak, dia jawab sudah tidak kuat. Saya langsung berlari memberitahu petugas SAR," katanya.

(.KR-STR)
Pewarta :
Editor: Heru Jarot Cahyono
COPYRIGHT © ANTARA 2024