Anies Baswedan minta kasus Novel diusut tuntas

id novel baswedan kena air keras

Anies Baswedan minta kasus Novel diusut tuntas

Anies Baswedan (Foto Dok antarayogya.com)

Jakarta (Antara) - Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta kasus penyiraman air keras terhadap penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan yang juga sepupunya itu diusut tuntas.

"Saya berharap aparat hukum menuntaskan kasus ini dan mencari siapa yang bertanggung jawab. Hal itu penting agar masyarakat yakin di Indonesia masih ada kepastian hukum," kata Anies seusai menjenguk Novel di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa.

Selain meminta kasus yang menimpa Novel diusut tuntas, Anies juga berharap ada perlindungan terhadap para penegak hukum karena mereka kerap kalo berhadapan langsung dengan ancaman-ancaman yang bertentangan dengan penegakan hukum.

"Mereka harus dilindungi. Kita semua berharap pemerintah 'all out' dan membuat kami percaya bahwa di Indonesia hukum tetap tegak," tuturnya.

Anies datang ke Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading saat Novel sedang menjalani operasi. Menurut Anies, prosedur operasi dengan pembiusan total itu untuk membersihkan cairan kimia yang  menempel di tubuh Novel seperti tangan, kulit muka dan mata.

Anies juga menceritakan kronologis kejadian yang menimpa Novel berdasarkan penuturan teman-temannya yang ada di masjid tempat Novel hendak melaksanakan shalat Subuh.

"Tadi saya mengobrol dengan teman Novel. Saat kejadian Novel dilempar air keras dengan cangkir. Lalu dia lari ke masjid dan membasuh mukanya tetapi tetap luka. Luka paling parah mata sebelah kiri," katanya.

Novel mengalami penyiraman air keras oleh orang tidak dikenal saat hendak shalat subuh di Masjid Al-Ihsan, Kelapa Gading, Jakarta Utara
Saat ini, Novel masih terus mendapatkan perawatan intensif di RS Mitra Keluarga Kelapa Gading, Jakarta Utara. ***2*** (D018)

Pewarta :
Editor: Agus Priyanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024