Selasa, 17 Oktober 2017

Milna hadirkan bubur bayi organik varian pisang

id Milna hadirkan bubur bayi organik varian pisang
Milna hadirkan bubur bayi organik varian pisang
Kampanye Milna "1st Bite Day" atau Momen Makan Pertama Si Kecil. (Foto istimewa)
Yogyakarta (Antara) - Milna, dalam rangka ulang tahun ke-30, menghadirkan produk baru bubur bayi organik varian pisang dengan tekstur yang lembut dan rasa yang sesuai dengan kesukaan bayi untuk "1st Bite Day" atau Momen Makan Pertama Si Kecil.

"Bubur bayi organik varian pisang sebagai makanan pendamping air susu ibu (MP-ASI) memiliki banyak manfaat nutrisi seperti kalium, serat, kalsium, magnesium, fosfor, selenium, dan zat besi," kata Brand Manager Milna Christofer Samuel Lesmana.

Menurut dia, pisang juga kaya vitamin A, B2, B6, C, E, B3, B9, dan B5 yang baik untuk mendukung tumbuh kembang Si Kecil. Kandungan karbohidrat dalam pisang berupa sukrosa, fruktosa, dan glukosa merupakan karbohidrat sederhana yang cepat diubah menjadi energi.

"Bubur bayi organik varian pisang cocok untuk bayi yang membutuhkan energi banyak untuk pertumbuhannya," kata dia.

Ia mengatakan, "Milna 1st Bite Day" merupakan kampanye tahunan sebagai perayaan Momen Makan Pertama Si Kecil karena kandungan zat gizi pada MP-ASI tidak saja berperan penting untuk pertumbuhan fisik tetapi juga untuk pertumbuhan otak, perkembangan perilaku, motorik, dan kecerdasan si kecil.

"1st Bite Day" atau Momen Makan Pertama Si Kecil memberikan banyak manfaat penting baik untuk jangka pendek maupun jangka panjang agar Si Kecil menjadi mudah beradaptasi dengan makanan baru.

"Kampanye 'Milna 1st Bite Day' akan berjalan di tiga kota besar yaitu Bandung, Yogyakarta, dan Jakarta, dengan target mengedukasi 5.000 bunda akan pentingnya nutrisi tepat selama 1.000 hari pertama kehidupan Si Kecil," katanya.

Dosen Fakultas Kedokteran Universitas Gajah Mada (UGM) Prof dr Mohammad Juffrie PhD, Sp.A(K) mengatakan anak usia 6 bulan harus diberikan "safe and appropriate complementary breast feeding", meskipun lambungnya kecil tetapi mereka membutuhkan banyak nutrisi untuk tumbuh dan beraktivitas.

"Memilih sumber bahan makanan untuk MP-ASI saat ini bisa dari bahan makanan yang diproduksi oleh pertanian organik, karena pengolahan bahan makan tersebut membatasi penggunaan zat-zat sintetis seperti pestisida dan pupuk kimia," katanya.

Brand Ambassador Milna 2017 Tya Ariestya mengatakan Momen Makan Pertama Si Kecil merupakan "milestone" penting. Selain karena momen makan pertama Kanaka, ini juga menjadi momen untuk lebih mempersiapkan kebutuhan gizinya.

Untuk momen makan pertama Kanaka di usianya yang 6 bulan, Tya memberikan Milna Bubur Bayi Organik Beras Merah. Tya mengaku "happy" sekali melihat Kanaka senang dengan makanan pertama yang dikasihnya.

"Perkenalan kami dengan brand Milna, tidak hanya banyak memberikan manfaat dari segi edukasi nutrisi Si Kecil, tetapi juga memberikan wawasan mengenai MP-ASI fortifikasi dan manfaatnya untuk tumbuh kembang Si Kecil," katanya.

Business Unit Head Nutrition for Infant and Baby - Kalbe Nutritionals Helly Oktaviana mengatakan dedikasi Milna sebagai salah satu brand unggulan di bawah PT Kalbe Nutritionals, tahun ini telah memasuki
usianya yang ke-30.

"Milestone" perjalanannya telah melalui berbagai prestasi sejak pertama kali hadir di Indonesia tahun 1987 dengan rangkaian produk Milna Baby Biscuit. Sepanjang perjalanan Milna selama 30 Tahun, Milna secara konsisten menghadirkan produk-produk terbaik.

"Milna juga menciptakan inovasi, dan selalu menjadi pilihan terbaik Bunda untuk Momen Makan Pertama Si Kecil, sehingga Milna terus mendapatkan penghargaan Top Brand for Kids di sepanjang perjalanannya," kata dia.

(B015)

Editor: Luqman Hakim

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga