Dispar gelar pentas seni jatilan pergantian tahun

id pentas seni jatilan

Dispar gelar pentas seni jatilan pergantian tahun

Kesenian "Jatilan" (Foto ANTARA)

Kulon Progo (Antara Jogja) - Dinas Pariwisata Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, akan menggelar pentas seni Jatilan dan pesta kembang api pada pergantian Tahun 2018 di Pantai Glagah.

Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata (Dispar) Kulon Progo Hudi Priyanti di Kulon Progo, Rabu, mengatakan pusat pergantian tahun baru akan dipusatkan di Pantai Glagah.

"Kami menyediakan hiburan, pesta kembang api, tempat swafoto dan doorprize bagi pengunjung Pantai Glagah," kata Hudi.

Ia berharap kegiatan di Pantai Glagah mampu memecah konsentrasi jumlah pengunjung karena pada saat yang sama, pemuda Desa Karangwuni, Wates, mengadakan pertunjukan band di kawasan Pelabuhan Tanjung Adikarto.

"Kami berharap pertunjukan band tidak mengurangi jumlah pengunjung Pantai Glagah. Paling tidak, mengulangi kesuksesan pergantian Tahun Baru 2017 di Waduk Sermo," katanya.

Sementara untuk agenda pertunjukan di objek wisata saat libur natal dan tahun baru, Hudi mengatakan belum mendapat laporan dari pokdarwis atau pelaku wisata.

"Libur Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 tidak ada pertunjukan di objek wisata atau desa wisata," katanya.

Kepala Bidang Destinasi Wisata Dinas Pariwisata (Dispar) Kulon Progo Sari Wulandari mengatakan pihaknya intensif melakukan koordinasi dengan pengelola objek wisata dan kelompok sadar wisata yang mengembangan desa wisata untuk persiapan libur Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

Ia mengatakan objek wisata andalan saat libur di Kulon Progo dengan jumlah pengunjung yang paling banyak adalah Pantai Glagah, Kawasan Hutan Mengrover Pasir Mendit dan Pasir Kadilangu, dan Kalibiru.

Menurut dia, objek wisata itu sangat indah dan banyak digandrungi wisatawan dari berbagai daerah.

"Kami sudah meminta pelaku wisata dan pokdarwis menyediakan lahan parkir dan mengatur lalu lintas supaya tidak terjadi kemacetan, khususnya di kawasan hutan mangrove dan Kalibiru," katanya. 

(U.KR-STR)
Pewarta :
Editor: Mamiek
COPYRIGHT © ANTARA 2021