Disperindag Sleman promosikan UMKM

id promosikan UMKM,UMKM Sleman

Hasil produksi UMKM Yogyakarta (Foto Antara)

Sleman (Antaranews Jogja) - Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, mempromosikan produk-produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) pada Pasar Lebaran 2018, yang berlangsung 4-8 Juni 2018.

"Pasar Lebaran 2018 ini untuk memperkenalkan dan memasarkan produk UMKM Sleman. UMKM ini merupakan peserta pelatihan ketrampilan yang membutuhkan pemasaran dan diperkenalkan dalam Pasar Lebaran ini," kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Sleman Tri Endah Yitnani di Sleman, Kamis.

Menurut dia, Pasar Lebaran yang diselenggarakan di halaman Disperindag Kabupaten Sleman ini diikuti sekitar 60 UMKM binaan Pemerintah Kabupaten Sleman.

"Dengan dikenalnya produk tersebut diharapkan masyarakat akan terus mempergunakan produk-produk lokal hasil usaha pelaku UMKM di Sleman," katanya.

Ia mengatakan, selain sebagai ajang promosi produksi produk lokal, kegiatan ini juga bertujuan membantu masyarakat Sleman dalam memenuhi kebutuhan Hari Raya Idul Fitri dengan harga terjangkau.

"Selama puasa dan lebaran ada kecenderungan harga-harga naik," katanya.

Tri Endah mengatakan, dengan tema "Aku Cinta Produk Sleman yang Kreatif dan Inovatif" diharapkan mampu menggugah masyarakat untuk sadar menggunakan produk unggulan daerah sendiri, baik dalam pemenuhan kebutuhan pokok maupun kebutuhan penunjang lebaran lainnya.

"Selain memiliki kualitas yang mampu bersaing dengan produk luar daerah, produk-produk hasil usaha pelaku UMKM Sleman juga kreatif dan inovatif," katanya.

Ia mengatakan, pada gelaran Pasar Lebaran 2018 ini juga akan dibagikan paket sembako gratis kepada 250 kepala keluarga (KK) miskin.

"Sedangkan bagi masyarakat umum tersedia juga sembako murah antara lain beras, gula pasir, minyak goreng dan daging sapi," katanya.

 
Pewarta :
Editor: Agus Priyanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar