Dispar Sleman hadirkan hiburan di objek wisata

id Tebing breksi

Dispar Sleman hadirkan hiburan di objek wisata

Objek wisata Tebing Breksi Sleman. (Foto ANTARA/IRFAN ADI SAPUTRA/ags/16)

Sleman (Antaranews Jogja) - Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, menghadirkan berbagai kesenian dan hiburan di objek dan daerah tujuan wisata di wilayah setempat selama libur Lebaran 2018.

"Kami menghadirkan hiburan dan pentas seni dari potensi masyarakat Sleman pada libur Lebaran ini untuk menambah daya tarik kunjungan wisatawan," kata Kepala Bidang Pengembangan Atraksi Wisata dan Ekonomi Kreatif, Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman Shavitri Nurmala Dewi, Sabtu.

Menurut dia, pentas seni yang dihadirkan tersebut meliputi Seni Kubro Siswo, Jathilan, orkes melayu, campur sari dan band.

"Berbagai kesenian tersebut ditampilkan menghibur pengunjung di objek wisata Tlogo Putri, Gardu Pandang di kawasan Kaliurang, di objek wisata "Lava Bantal` Berbah serta Taman Tebing Breksi di Prambanan," katanya.

Ia mengatakan, sebanyak 23 grup kesenian lokal tersebut akan tampil di objek-objek wisata dari pagi sampai malam hari.

"Diharapkan pementasan kesenian tersebut dapat menambah semarak dan hiburan bagi pengunjung," katanya.

Shavitri mengatakan Dinas Pariwisata Sleman menargetkan kunjungan wisatawan sebanyak 350.000 pada libur Lebaran 2018 ini.

"Destinasi wisata Sleman yang diunggulkan selama musim liburan di antaranya kawasan wisata Kaliurang yang meliputi Tlogo Putri, Taman Rekreasi Anak, Gardu Pandang Kaliurang, Museum Ullen Sentalu," katanya.

Kemudian Museum Gunungapi Merapi (MGM), Museum Monumen Jogja Kembali (Monjali), Museum Dirgantara Mandala, Candi Prambanan, Candi Ratu Boko, serta desa-desa wisata.

Ia mengatakan keberadaan destinasi baru yaitu Agrowisata Bhumi Merapi, Sindu Kusuma Edupark dan Jogja Bay Water Park dipastikan akan mendukung pencapaian target tersebut.

Selain itu di Candi Prambanan dan Ratu Boko juga diagendakan pertunjukan aneka kesenian tradisional selama libur Lebaran.

 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024