Sleman gelar kejuaraan SSB U-11

id kodim

Sleman gelar kejuaraan SSB U-11

Disdikpora Kab. Sleman (Foto ANTARA/ags)

     
Sleman (Antaranews Jogja) - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, menyelenggarakan Kejuaran Sepak Bola Usia Dini antar-Sekolah Sepakbola (SSB) U-11 Liga Dispora 2018.
     
"Turnamen khusus untuk pemain di bawah usia 11 tahun ini diikuti 22 tim dari Sekolah Sepak Bola (SSB) se-Kabupaten Sleman dan berlangsung di Stadion Tridadi Sleman," kata Kepala Dispora Kabupaten Sleman Agung Armawanta pada pembukaan turnamen di Stadion Tridadi Sleman, Senin.
     
Menurut dia, tujuan kegiatan tersebut adalah untuk pemilihan atlet terbaik U-11 se-Kabupaten Sleman. Kegiatan tersebut akan diselenggaran selama tiga hari, mulai Senin 15 Oktober hingga 17 Oktober 2018.
     
"Kejuaraan tersebut adalah salah satu langkah pemerintah dalam pencarian bibit unggul atlet SSB U-11," katanya.
     
Ia mengatakan, tidak hanya itu saja, diharapkan dengan kejuaraan tersebut dapat membentuk akhlak, karakter, serta menjunjung tinggi sportivitas bagi peserta.
     
"Olahraga itu dimulai sejak dini, dan kami menandingkan U- 11 karena secara fisik sudah agak kuat. Memang ada U-10 juga tapi itu masih awal. U-11 ini kan belum ada pendukung sponsorship sehinga Dispora berinisiatif untuk mendukung dan mendorong untuk tetep bersinergi," katanya.
     
Agung mengatakan, kejuaraan tersebut merupakan kejuaran SSB ke dua yang diselenggaran Dispora Kabupaten Sleman dengan menggandeng Asosiasi Kabupaten (Askap) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Sleman.
     
"Dimana pada tahun ini peserta meningkat menjadi 22 tim dari yang sebelumnya hanya 20 tim. Kejuaraan tersebut memperebutkan Piala Bupati dan uang pembinaan total sejumlah Rp9,5 juta," katanya.
     
Sedangkan setiap pertandingan berdurasi selama 25 menit, dengan memakai setengah luas lapangan normal. Semua pertandingan sepenuhnya digelar di Lapangan Stadion Triadi.
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024