Mariah Carey siap ramaikan "Borobudur Symphony"

id mariah carey

Mariah Carey siap ramaikan "Borobudur Symphony"

Direktur Utama PT. Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko Edy Setijono (dua kiri) didampingi Direktur Keuangan PT. Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko Palwoto (kanan) Sekretatis Perusahaan Bank BTN Achmad Chaerul (kiri) dan Pemimpin WIlayah Bank BNI Arif Suwasono (dua kiri) memberikan keterangan kepada wartawan jelang konser Himbara Borobudur Symphony 2018 di Yogyakarta, Senin (5/11/2018). Himbara Borobudur Symphony 2018 yang menghadirkan diva asal Amerika Serikat Mariah Carey tersebut akan berlangsung pada Selasa (6/11/2018) di Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah.

Yogyakarta (Antara) - Diva Pop asal Amerika Serikat, Mariah Carey, siap meramaikan konser musik bertaraf internasional "Himbara Borobudur Symphony" di Taman Lumbini, Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, pada Selasa (6/11).
     
"Mariah Carey kami percayakan sebagai bagian utama bagi sebuah momen bersejarah ini di mana dua mahakarya akan disaksikan secara bersamaan oleh ribuan masyarakat dunia," kata Project Director Borobudur Symphony, Palwoto di Yogyakarta, Senin.
     
Palwoto mengatakan gelaran musik yang dipromotori oleh PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan ratu Boko merupakan kolaborasi dari dua mahakarya yakni mahakarya Candi Borobudur sebagai World Heritage disandingkan dengan mahakarya musik dari para pesohor dunia secara bersamaan dalam satu gelaran.
     
Deputi Bidang Usaha Energi, Logistik, Kawasan, dan Pariwisata Kementerian BUMN Edwin Hidayat Abdullah mengatakan Borobudur Symphony merupakan sebuah bentuk sinergi BUMN Hadir untuk Negeri dalam memperkenalkan pariwisata Indonesia ke tingkat Internasional, khususnya destinasi pariwisata yang dikelola BUMN sebagai bentuk diplomasi dalam kekuatan baru untuk memperkuat branding nasional.
    
"Salah satu tujuan melibatkan diva internasional sekelas Mariah Carey juga menjadi bagian dari upaya mendatangkan wisatawan asing," kata Edwin.
     
CEO Rajawali Indonesia Cpmmunication, Anas Syahrul Alimi selaku konsultan promotor konser Mariah Carey mengemukakan bahwa diva pop internasional yang telah menyabet 5 Grammy Award itu cukup antuas untuk bisa tampil di Candi Borobudur.
     
"Berbagai persiapan telah kami lakukan sejak jauh-jauh hari bahkan untuk proses loading barang sendiri sudah kami persiapkan sejak pekan lalu. Dan Alhamdulillah sejauh ini tidak ada kendala berarti yang kami hadapi," kata Anas.