Nantes pukul Montpellier 2-0

id Montpellier

Nantes pukul Montpellier 2-0

Para pemain Montpellier. (Foto sindikasi.net)

Jakarta (Antaranews Jogja) - Klub asal Prancis, Nantes, memukul tamunya Montpellier dengan skor 2-0, dalam pertandingan lanjutan Liga Prancis yang dimainkan di Stade de la Beaujoire, Nantes, Prancis pada Rabu dini hari WIB.

Gol-gol kemenangan Nantes dibukukan oleh Majeed Waris pada menit ke-62 dan Nicolas Pallois pada menit ke-81, demikian catatan pertandingan di laman resmi Liga Prancis.

Tambahan tiga poin membawa Nantes naik ke peringkat ke-11 dengan koleksi 23 poin di klasemen, sedangkan kegagalan meraup poin bagi Montpellier membuat mereka tidak dapat naik ke tiga besar di klasemen dan tertahan di peringkat keempat.

Pertandingan ini awalnya diagendakan dimainkan pada bulan lalu, namun penundaan yang terjadi membuat Montpellier harus bertandang ke markas Nantes setelah mereka sebelumnya tersingkir dari Piala Prancis.

Pasukan Michel Der Zakarian ingin kembali ke jalur kemenangan setelah kekalahan memalukan dari tim divisi ketiga Entente Sannois Saint-Gratien. Bagaimanapun, upaya mereka mengambil sesuatu yang positif dari laga ini mendapat hantaman serius ketika Gaetan Laborde diusir keluar lapangan pada babak pertama.

Laborde, pencetak tujuh gol di Liga Prancis musim ini, mendapatkan kartu merah karena adangan berbahayanya terhadap Diego Carlos saat kedua pemain berduel.

Nantes memanfaatkan keunggulan jumlah pemain mereka pada babak kedua, membuka keunggulan ketika bola kiriman Valentin Rongier dari sisi kiri tertuju kepada Waris yang datang dari sisi sebaliknya. Legiun Ghana ini sempat melakukan sentuhan sebelum melepaskan tembakan yang berbuah gol.

Waris juga mencetak gol ketika Nantes menang 3-0 atas lawan yang sama di Piala Liga Prancis pada Oktober. Les Canaris memastikan kemenangannya atas Montpellier ketika mereka menggandakan keunggulan sembilan menit sebelum waktu habis. Emiliano Sala menyundul bola tendangan sudut dan kekacauan antara kiper Benjamin Lecomte dan Vitorino Hilton membuat bola jatuh kepada Pallos, yang melesakannya ke gawang yang kosong.

Pemain pengganti Kalifa Coulibaly menanduk bola ke tiang gawang Lecomte ketika Nantes mengamankan kemenangan kedua dari dua pertandingan pada 2019 di liga dan piala.

Sementara itu, pertandingan Liga Prancis lainnya yang mempertemukan Amiens dan Angers berakhir imbang tanpa gol.

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Prancis:

Nantes (3-5-2): Ciprian Tatarusanu, Kara Mbodji (Anthony Limbombe 57'), Diego Carlos, Nicolas Pallois, Enock Kwateng, Abdoulaye Toure, Andrei, Valentin Rongier, Lucas Lima, Emiliano Sala (Kalifa Coulibaly 82'), Majeed Waris (Samuel Moutossamy 87')

Montpellier (3-5-2): Benjamin Lecomte, Daniel Congre, Vitorino Hilton, Pedro Mendes, Ruben Aguilar, Damien Le Tallec (Paul Lasne 86'), Junior Sambia (Florent Mollet 69'), Ellyes Skhiri, Ambroise Oyongo (Petar Skuletic 70'), Gaetan Laborde, Andy Delort  

 

Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024