Minim pengalaman internasional jadi alasan Nadeo Argawinata tercoret dari Timnas U-22

id Nadeo Argawinata

Minim pengalaman internasional jadi alasan Nadeo Argawinata tercoret dari Timnas U-22

Kiper Borneo FC Nadeo Argawinata seusai mengikuti sesi latihan tim nasional U-22 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (4/2/2019). (ANTARA/Gilang Galiartha)

Jakarta (Antaranews Jogja) - Pelatih tim nasional U-22 Indra Sjafri menyebut minimnya pengalaman internasional menjadi alasan tercoretnya kiper Borneo FC Nadeo Argawinata dari skuat akhir yang bakal diboyong ke Kamboja untuk mengikuti Piala AFF U-22.

Diakui Indra bahwa Nadeo tersingkir karena kalah bersaing dari kiper Barito Putera Muhamad Riyandi.

"Riyandi punya pengalaman internasional yang banyak, alasan saya itu," kata Indra ditemui setelah sesi latihan Timnas U-22 di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Kamis sore.

Tercoretnya Nadeo memang sempat memancing komentar dari warganet dan penikmat sepak bola Indonesia, mengingat kiper jebolan SSB Macan Putih Kediri itu musim lalu cukup kerap dimainkan oleh Borneo FC di Liga 1 Indonesia.

Nadeo juga tampil cukup prima ketika menjaga gawang Timnas U-22 dalam laga uji coba terakhir menghadapi Madura United, meski kemasukan gol Slamet Nurcahyo lima menit jelang babak pertama usai.

Indra menegaskan gol tersebut bukan menjadi alasan pencoretan Nadeo, sebab penilaiannya menyeluruh termasuk setiap sesi latihan yang diikuti.

"Menilai pemain akumulasi semua, ada kesehatan, psikotes, sesi latihan, uji coba, rekapitulasi yang dia perbuat semua itu yang kita pilih," ujar Indra.

Pun demikian, nama Nadeo, lanjut Indra, sudah masuk dalam daftar 40 pemain yang nantinya akan diseleksi kembali saat Timnas U-23 mempersiapkan untuk mengikuti fase kualifikasi Piala Asia U-23 di Vietnam pada Maret nanti.

 
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024