Plester dukung Pemilu 2019 aman dan damai

id pemilu

Silaturahmi dan doa bersama Plester. (istimewa) (Foto Istimewa)

Yogyakarta (ANTARA) - Paseduluran Elite Sholawat Remaja (Plester) Yogyakarta mendukung Pemilihan Umum 2019 berjalan aman dan damai dengan menolak segala bentuk provokasi dan berita bohong atau hoaks.

"Seluruh anggota Plester dan masyarakat harus mewaspadai hal-hal yang berpotensi memecah-belah persatuan menjelang pelaksanaan Pemilu 2019," kata Koordinator Plester Ganda Himawan di Yogyakarta, Jumat malam.

Di sela silaturahmi dan doa bersama untuk Pemilu 2019 yang aman dan damai, Ganda mengatakan Plester bersama Polri dan TNI serta masyarakat berupaya menciptakan citra positif Yogyakarta dengan menolak adanya segala bentuk provokasi.

Apalagi, menurut dia, menjelang Pemilu 2019 ada pihak yang memanfaatkan situasi agar terjadi chaos dengan menebarkan berita bohong atau hoaks, saling ejek, dan saling fitnah di media sosial.

"Meskipun demikian, kami meyakini Yogyakarta akan tetap kondusif, dan mari kita bersama-sama menjaganya," kata Ganda.

Ia mengatakan masyarakat Yogyakarta harus lebih dewasa dalam berdemokrasi dan bersama-sama menunjukkan diri sebagai masyarakat yang bermartabat, yang menghormati dan menghargai perbedaan.

"Beda pilihan itu wajar, tetapi yang harus dicermati adalah kita semua ini harus menghormati dan menghargai perbedaan. Hal itu penting agar kondisi tetap sejuk dan damai menjelang, selama, dan setelah pelaksanaan Pemilu 2019," kata Ganda.

Silaturahmi dan doa bersama untuk Pemilu 2019 yang aman dan damai itu dihadiri ratusan anggota Plester yang tersebar di seluruh wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).***2***
Pewarta :
Editor: Hery Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar