Komunitas peduli satwa protes Syahrini kenakan mantel bulu

id Syahrini, mantel bulu

Komunitas peduli satwa protes Syahrini kenakan mantel bulu

Unggahan di Instagram Syahrini @princessyahrini (Instagram/@princessyahrini)

Jakarta (ANTARA) - Komunitas peduli satwa Animal Stories Indonesia melayangkan protes ke penyanyi Syahrini karena mengenakan mantel bulu “chincilla fur coat” seperti terlihat dalam foto yang diunggal di akun instagram selebritas itu.

Melalu laman instagramnya, @animalstoriesindonesia, menulis sebuah surat terbuka yang ditujukan langsung pada akun @princessyahrini dengan menyebutkan bahwa “chincilla fur coat” adalah mantel yang dibuat dari bulu hewan yang dibunuh.

Meski tak menuntut apa-apa dari Syahrini, akun tersebut menyebutkan sejumlah supermodel ternama dunia, seperti Naomi Campbell, Claudia Schiffer dan Elle Macpherson pernah berpose telanjang untuk PETA atau gerakan pemerhati binatang.

"Para supermodel itu mengangkat slogan, 'lebih baik telanjang dari pada pakai bulu-bulu binatang'. Saat itu juga pembunuhan kejam terhadap binatang-binatang demi kemewahan fashion dianggap sebagai tindakan yang sia-sia," tulis Animal Stories Indonesia. 

Syahrini mengunggah foto dirinya mengenakan mantel bulu bersama sang suami Reino Barack saat di Jenewa, Swiss.

"Because,
It’s A Lovely Day !" tulisnya.

Syahrini mematikan kolom komen di unggahan itu.

Hingga saat ini, pihak Syahrini belum memberi keterangan saat dihubungi Antara.

Selain memprotes Syahrini, akun itu juga memprotes akun Lucinta Luna yang mengenakan syal bulu dan topi bulu saat di Moskow.

"Enam jam yang lalu saya posting soal @lucintaluna yang memamerkan FUR, tapi rasanya kok beliau seperti sengaja ya, dua jam berselang setelah saya posting, Lucinta kembali memposting hal serupa lewat akun untuk instagramnya, " demikian tulis Animal Stories Indonesia di akun Instagramnya.