Jokic memimpin Nuggets rampas Game 1 dari Blazers

id Denver Nuggets, Portland Trail Blazers,Nikola Jokic

Guard Denver Nuggets Gary Harris (14) dihadang forward Portland Trail Blazers Zach Collins (33) dan guard CJ McCollum (3) pada Game 1 semifinal playoff Wilayah Barat kedua tim di Pepsi Center, Denver (REUTERS/USA TODAY Sports/Isaiah J. Downing)

Jakarta (ANTARA) - Nikola Jokic mencatat 37 poin dan sembilan rebound, sedangkan Jamal Murray menyumbangkan 23 poin dan delapan assists ketika tuan rumah Denver Nuggets mengalahkan Portland Trail Blazers 121-113 pada Game 1 semifinal Wilayah Barat, Senin malam waktu setempat atau Selasa pagi WIB.

Nuggets juga mendapatkan sumbangan 19 poin dari Paul Millsap, sedangkan Damian Lillard mempersembahkan 39 poin untuk Portland, disusul Enes Kanter 26 poin dan Rodney Hood 17 poin. Trail Blazers untuk pertama kalinya bermain lagi setelah mengalahkan Oklahoma City Thunder pada 23 April.

Game 2 dari playoff berformat best-of-seven ini masih diadakan di Denver, Rabu malam waktu setempat atau Kamis pagi WIB lusa.

Nuggets memimpin dalam selisih maksimal 12 poin pada paruh kedua. Malik Beasley memasukkan dua lemparan tiga angka, sedangkan Millsap menceploskan jumper guna membawa Denver memimpin 101-89 dalam 10 menit 19 detik terakhir.

Seth Curry membalas dengan sebuah lemparan tiga angka, sementara Lillard mengeksekusi satu jumper dan satu layup untuk mengantarkan Blazers menempel sampai selisih lima poin pada 8 menit 57 detik terakhir.

Nuggets bangkit lagi. Setelah sebuah dunk dari Mason Plumlee, pemain Portland CJ McCollum (16 poin) dinyatakan melakukan pelanggaran terhadap Jokic dan Jokic sukses memasukkan dua lemparan bebas menyusul pelanggaran itu.

Plumlee lalu mengoreksi kegagalan Beasley dalam menciptakan poin dengan sukses melepaskan sebuah dunk, tetapi setelah itu giliran Beasley yang gagal mengonversi layup pada kedudukan 109-96 dalam 6 menit 11 detik tersisa.

Setelah itu Portland tak pernah bisa menempel Denver lebih dari delapan poin, demikian Reuters.

Baca juga: 76ers balas kalahkan Raptors 94-89

 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar