Clippers kalahkan Nuggets 120-97 di gim pertama semifinal Barat

id Bola basket,Nba,Denver nuggets,Los Angeles Clippers

Clippers kalahkan Nuggets 120-97 di gim pertama semifinal Barat

Forward LA Clippers Marcus Morris Sr. (hitam) dan guard Denver Nuggets Jamal Murray (putih) berebut bola saat pertanding di gim pertama semifinal Playoff NBA 2020 Wilayah Barat di Advent Health Arena, Kamis (3/9/2020). ANTARA/REUTERS/Kim Klement-USA TODAY Sports.

Jakarta (ANTARA) - Los Angeles Clippers mengandaskan perlawanan Denver Nuggets 120-97 dalam gim pertama semifinal Wilayah Barat di gelembung NBA dekat Orlando, Kamis (Jumat WIB).

Menurut statistik yang dilansir laman resmi NBA, Kawhi Leonard menjadi penyumbang poin tertinggi bagi Clippers dengan mencetak 29 poin.

Meskipun rekornya dalam lima pertandingan berturut-turut dengan 32 poin atau lebih telah berakhir, Leonard tetap jadi lumbung poin utama Clippers. Dia rata-rata mencetak 32,3 poin per gim di postseason dan ia telah mencetak setidaknya 29 poin di masing-masing dari tujuh pertandingan playoff bersama Clippers.

Paul George menyumbang 19 poin dan tujuh rebound. Marcus Morris Sr. menambahkan 18 poin, Montrezl Harrell menyumbang 15 poin dan Lou Williams mencetak 10 poin.

Guard Clippers Patrick Beverley yang kembali beraksi setelah absen dalam lima gim sebelumnya karena cedera betis, menyumbang delapan poin dan enam rebound dalam 12 menit penampilannya.

Di kubu Denver, Nikola Jokic menyumbang 15 poin dan Paul Millsap mengakhiri pertandingan dengan 13 poin, sembilan rebound dan tiga steal.

Jamal Murray, Jerami Grant dan Monte Morris masing-masing menyumbang 12 poin untuk Nuggets, yang hanya libur satu hari setelah harus melalui tujuh gim untuk menyingkirkan Utah Jazz di putaran pertama.

Gim kedua antara Clippers dengan Nuggets dijadwalkan berlangsung Sabtu (Minggu WIB).

Clippers, yang memimpin sebanyak 29 poin, mulai mengambil kendali pada kuarter kedua dan mengubur Nuggets pada kuarter ketiga dengan skor 91-67 menuju kuarter terakhir.

Pada kuarter terakhir, Nuggets sebenarnya bisa mengimbangi Clippers bahkan unggul 30-29, tetapi keunggulan setengah bola itu jauh dari cukup untuk mengejar selisih angka dari Clippers.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024