Jerman bakal libur pascapanen gol

id ilkay gundogan,timnas jerman,timnas estonia,kualifikasi piala eropa 2020

Gelandang tim nasional Jerman Ilkay Gundogan mengeksekusi tendangan penalti untuk mencetak gol ke gawang Estonia dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup C di Stadion Opel Arena, Mainz, Jerman, Selasa (11/6/2019) setempat. (uefa.com)

Jakarta (ANTARA) - Gelandang tim nasional Jerman, Ilkay Gundogan, meyakini ia dan rekan-rekannya pantas menikmati liburan setelah menggelar pesta delapan gol tanpa balas dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup C melawan Estonia.

Gundogan, turut menyumbangkan satu gol lewat eksekusi penalti, dalam laga yang berlangsung di Stadion Opel Arena, Mainz, Jerman, Rabu dini hari WIB.

"Bahwa kami bisa meraih enam poin penuh di dua pertandingan beruntun setelah musim yang panjang bagi seluruh pemain dengan hanya jeda dua pekan bukan lah hal yang mudah," kata Gundogan dalam komentar purnalaga dilansir laman resmi UEFA.

"Namun kami memperlihatkan hasrat untuk menang dan cara kami melakukannya membuat perasaan kami lebih baik. Kami pantas menikmati liburan," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Jerman cukur Estonia 8-0

Jerman main dengan begitu bersemangat ketika menjamu Estonia dan unggul 5-0 saat turun minum berkat dwigol Marco Reus serta masing-masing satu dari Serge Gnabry, Leon Goretzka dan tentunya penalti Gundogan.

Tim besutan Joachim Loew itu tanpa ampun dan mencetak tiga gol lagi di babak kedua untuk menggenapi kemenangan jadi 8-0 lewat gol kedua Gnabry yang diikuti gol Timo Werner dan Leroy Sane.

"Bahkan saat istirahat kami berkata ke satu sama lain untuk melanjutkan cara bermain seperti pada babak pertama. Dan kami berhasil melakukannya meski situasi menjadi lebih sulit karena mereka bermain lebih rapat dan lini pertahanannya kian dalam," kata Gundogan.

"Kami kemudian mencetak tiga gol lagi, namun yang terpenting tentu kemenangan," pungkasnya.

Berkat hasil itu, Jerman menjaga catatan sempurna dengan memenangi tiga laga yang sudah dijalani dan berada di urutan kedua klasemen, hanya karena Irlandia Utara (12) sudah memainkan empat pertandingan.

Baca juga: Irlandia Utara dan Jerman masih sempurna di Grup C

Baca juga: Turki terpeleset di Islandia, Prancis ambil alih puncak Grup H
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar