Muguruza: mental Rafael Nadal top

id Gabin Muguruza,Rafael Nadal,Badan Rafael Nadal

Petenis Spanyol Rafael Nadal (AFP)

Jakarta (ANTARA) - Petenis putri Spanyol Garbine Muguruza dalam wawancara dengan Las Provincias mengaku mengagumi ketahanan fisik dan mental rekan senegaranya Rafael Nadal.

Peraih gelar juara dua turnamen Grand Slam itu berkata, "Ada atlet seperti Rafa yang memiliki tubuh yang luar biasa kuat dan yang juga tidak mengenal lelah."

Muguruza juga memuji tekad baja Nadal untuk selalu menang.

"Kombinasi banyak hal yang membuat karir Anda bertahan selama mungkin," kata Muguruza dalam laman tennisworldusa.org.

Baca juga: Nadal: saya tak "full power" hadapi Federer'

"Yang dia lakukan itu menakjubkan. Dia membuat kita merasa mudah, tetapi kita harus tahu bahwa kita beruntung menyaksikan pemain seperti ini."

Ketika ditanya apakah kehidupan dia cuma tenis, Muguruza menjawab, "Anda tahu sepanjang waktu kehidupan tidak seperti itu. Sejak kecil, kehidupan saya selalu tenis, prioritas besar saya. Terus seperti ini, tetapi Anda harus mencari keseimbangan untuk menghidupkannya."

"Sadar itu bukanlah hidup yang normal, Anda atlet elite dan Anda harus merawat tubuh Anda, demi mendapatkan kehidupan yang sehat dan lebih kuat," sambung Muguruza.

Ketika ditanya bagaimana dia mengatasi semua inovasi teknologi, Muguruza menjawab, "Tim saya menggunakan semua senjata yang bisa bermanfaat dalam rangka meningkatkan diri."
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar