Petenis Nadal menuju babak ketiga di Madrid Open 2024

id Nadal,Rafael Nadal,De Minaur,Madrid Open

Petenis Nadal menuju babak ketiga di Madrid Open 2024

Foto arsip - Rafael Nadal mengembalikan bola pukulan dari Alex De Minaur dalam turnamen tenis ATP Barcelona Open di Real Club de Tenis di Barcelona, Rabu (17/4/2024). ANTARA/AFP/Pau Barrena/am.

Jakarta (ANTARA) - Rafael Nadal membalas kekalahannya dari Alex de Minaur di Barcelona dengan kemenangan 7-6(8/6), 6-3 atas petenis Australia itu, Sabtu (27/4), untuk memperpanjang masa tinggalnya di Madrid Open pada penampilan terakhirnya di turnamen tersebut.

Tur perpisahan Nadal telah mempertemukan dirinya dengan De Minaur dua kali dalam beberapa pekan, namun kali ini hasilnya berbalik ketika juara Grand Slam 22 kali itu melaju ke babak ketiga untuk bertemu dengan petenis Argentina Pedro Cachin.

Di hadapan penonton yang hadir termasuk Raja Spanyol, ikon sepak bola Prancis Zinedine Zidane, dan pemain Real Madrid Vinicius Junior, Nadal berusaha keras untuk menyingkirkan petenis peringkat 11 dunia itu, meski menjelang turnamen ia mengakui masih berjuang dengan berbagai masalah fisik.

Pertandingan tersebut menampilkan performa yang mengesankan dari petenis berusia 37 tahun itu, namun ia segera menepis anggapan bahwa itu mendekati performanya terdahulu.

"Belum, belum. Perlu waktu," kata Nadal, seperti disiarkan AFP, Minggu.



"Saya pikir saat-saat ini adalah level permainan tenis yang bagus, saya mampu melakukan beberapa hal positif, tapi masih belum konsisten. Bermain lebih dari dua jam sangat berarti bagi saya dan suasana di sini luar biasa."

"Saya benar-benar percaya bahwa tenis tidak menjadi masalah selama dua tahun terakhir, lebih banyak masalah fisik. Jika saya bisa bermain berminggu-minggu berturut-turut, maka saya bisa melihat betapa kompetitif saya... Selangkah demi selangkah dan mari kita lihat bagaimana saya pulih," ujar petenis asal Spanyol itu.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Nadal balaskan dendam ke De Minaur untuk capai babak ketiga di Madrid
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024