Abraham dan Mount puaskan Lampard

id tammy abraham,mason mount,chelsea,frank lampard,liga inggris

Abraham dan Mount puaskan Lampard

Tammy Abraham (kiri) dan Mason Mount (kanan), dua talenta muda yang mencetak gol-gol kemenangan Chelsea atas Norwich City dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Carrow Road, Inggris, Sabtu (24/8/2019). (ANTARA/REUTERS/John Sibley)

Jakarta (ANTARA) - Tammy Abraham dan Mason Mount membayar lunas kepercayaan yang diberikan manajer Chelsea Frank Lampard ketika mereka mencetak gol untuk mempersembahkan kemenangan perdana The Blues musim ini.

Abraham mencetak dua gol dan Mason satu gol saat Chelsea mengalahkan Norwich City 3-2 dalam laga pekan ketiga Liga Inggris di Carrow Road, Sabtu (28/4).

"Anda bisa melihat sendiri reaksi para suporter. Dua pemain muda ini sangat ingin tampil untuk klub ini," kata Lampard dalam jumpa pers usai laga dalam laman resmi Chelsea.

"Mereka harus meraihnya dan saya turut senang atas apa yang mereka lakukan."



Lampard sempat memberikan motivasi tambahan kepada Abraham yang kerap menjadi sasaran ejekan suporter menyusul hasil laga-laga sebelumnya.

"Saya bilang ke Tammy sebelum pertandingan bahwa saya rasa ini harinya," ujar Lampard.

"Tentu terdengar seperti candaan sebab siapa yang tahu sebelum pertandingan, namun saya mempercayainya dan sebagai penyerang muda anda butuh dukungan."

Abraham sempat menjadi bulan-bulanan suporter bahkan menerima pelecehan rasial selepas gagal dalam adu penalti melawan Liverpool pada Piala Super Eropa.

Baca juga: Lampard jijik pada hinaan rasis fans Chelsea terhadap Abraham

Lampard mengecam tindakan itu dan terus meyakinkan Abraham bahwa ia, Mason maupun pemain muda lainnya seperti Fikayo Tomori memang pantas mengenakan seragam Chelsea.

Hasilnya, kemenangan pertama dibukukan Chelsea dan mereka kini mengoleksi empat poin dan naik ke urutan ke-12.

Chelsea selanjutnya menjamu tim promosi Sheffield United di Stamford Bridge dalam laga pekan keempat, pada Sabtu (31/8).
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar