Sejumlah pasukan GNA Libya tewas

id Tripoli,LNA,Muammar Gaddafi

Sejumlah pasukan GNA Libya tewas

Seorang polisi Libya memeriksa kendaraan warga sipil yang rusak, setelah sebuah rudal mengenai parkiran terminal bandara Mitiga di Tripoli, Libya, Sabtu (24/8/2019). REUTERS/Hazem Ahmed/wsj/cfo (REUTERS/HAZEM AHMED)

Tripoli (ANTARA) - Delapan anggota yang bersekutu dengan pemerintah Libya yang diakui dunia internasional tewas dalam serangan udara saat musuh pasukan timur menggencarkan serangan untuk merebut kembali sebuah kota strategis di selatan Tripoli, kata pejabat, Senin.

Sebanyak 10 anggota lainnya dari Government of National Accord's (GNA) yang berbasis di Tripoli terluka, kata juru bicara mereka Mustafa Majae, dan musuh Tentara Nasional Libya (LNA) mengambil kendali "sejumlah titik militer" di dekat Gharyan, sekitar 90 km selatan ibu kota.

"Pasukan kami masih berjuang mengusir mereka," kata Majae kepada Reuters.

Dewan kota setempat mengungkapkan Gharyan dihantam serangan udara sejak Minggu pagi.

Produsen minyak terbesar ketiga di Afrika, Libya disandera kerusuhan sejak kematian pemimpin Muammar Gaddafi dalam pemberontakan dukungan NATO pada 2011.

LNA, yang merebut kendali timur Libya pada 2017, kehilangan Gharyan pada akhir Juni, setelah menjadikan kota tersebut sebagai basis utama untuk serangan terhadap ibu kota.

Sumber: Reuters


 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024