Serena ditantang Svitolina di US Open

id serena williams,elina svitolina,us open 2019,us open,amerika serikat terbuka

Serena ditantang Svitolina di US Open

Petenis putri AS Serena Williams mengembalikan bola ke arah lawannya petenis putri China Qiang Wang dalam babak perempat final Turnamen Tenis AS Terbuka di New York, AS, Selasa (3/9/2019). ANTARA FOTO/Reuters- Robert Deutsch-USA TODAY Sports/hp.

Jakarta (ANTARA) - Kesempatan Serena Williams untuk menyamai rekor mengoleksi 24 gelar Grand Slam jika memenangi US Open tahun ini dihadapkan pada tantangan yang sulit karena ia harus bertemu unggulan kelima asal Ukraina Elina Svitolina pada babak semifinal yang akan digelar di New York, Kamis.

Williams hanya memerlukan waktu 44 menit untuk menyingkirkan petenis China Wang Qiang yang sedang melakukan debutnya pada perempat final turnamen tingkat Grand Slam, tetapi dia sadar ujian yang lebih berat menantinya seandainya dia membukukan tempat di final.

Petenis unggulan kedelapan asal Amerika Serikat itu memiliki catatan keunggulan menang-kalah 4-1 atas Svitolina tetapi petenis asal Ukraina itu belum pernah menelan kekalahan satu set pun di New York dan sudah mengalahkan Williams dalam dua set langsung saat terakhir mereka bertemu pada Olimpiade 2016 di Rio.

"Dia jelas seorang petarung. Dia banyak mengembalikan bola dan tidak melakukan banyak kesalahan," kata Serena Williams seperti dikutip Reuters.

"Dia salah satu pemain yang melakukan segalanya dengan sangat baik. Jadi saya harus melakukan segalanya dengan baik juga," kata Williams.

Sejak kembali lagi ke lapangan setelah cuti hamil pada 2018, Williams mendapat kesempatan untuk menyamai rekor 24 gelar Grand Slam yang disandang legenda Australia Margaret Court pada dua final Wimbledon terakhir dan final US Open tahun lalu.

Sementara itu Svitolina yang mengatakan bahwa kemenangannya di Rio memberi dia kepercayaan diri adalah seorang yang gigih di lapangan dan mengejar bola dengan kekuatan yang dapat menyebabkan masalah bagi Williams.

"Saya sudah bermain menghadapi beberapa pemain yang memiliki pukulan keras pada turnamen ini, banyak, dan saya harus bereaksi secara cepat dengan kaki saya dan tembakan-tembakan saya juga. Lalu saat saya memiliki kesempatan, lakukan lah," kata Svitolina, yang menjalani pemanasan US Open dengan mencapai perempat final di San Jose, Toronto, dan babak 16 besar di Cincinnati.

Pada semifinal lainnya, petenis unggulan ke-13 asal Swiss Belinda Bencic, yang menumbangkan juara 2018 Naomi Osaka pada babak keempat, akan menghadapi unggulan ke-15 asal Kanada Bianca Andreescu.
Pewarta :
Editor: Eka Arifa
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar