Petenis Gauff mimpi teruskan "warisan" Serena Williams

id Coco Gauff,Gauff,US Open,Grand Slam

Petenis Gauff mimpi teruskan "warisan" Serena Williams

ilustrasi - Bola resmi turnamen tenis dengan bayang-bayang seorang pemain tenis diatas tanah. ANTARA/Shutterstock/pri.

Jakarta (ANTARA) - Satu tahun setelah Serena Williams mengucapkan selamat tinggal yang emosional pada tenis di hadapan penonton di Flushing Meadows, Coco Gauff bermimpi melanjutkan "warisan" juara Grand Slam 23 kali itu di US Open, yang akan bergulir mulai Senin (28/8).

Petenis berusia 19 tahun asal Florida, yang tumbuh besar dengan mengidolakan Williams yang kini sudah pensiun, itu menuju New York dengan harapan mendapatkan gelar Grand Slam pertamanya setelah serangkaian hasil mengesankan di turnamen lapangan keras WTA Tour jelang US Open.

Dia memenangi gelar keduanya musim ini di Washington pada awal Agustus dan kemudian melanjutkan perjalanan menggembirakan ke perempat final Canadian Open di Montreal, dan kemenangan mengejutkan di Cincinnati akhir pekan lalu – gelar WTA 1000 pertamanya.

Kemenangan di Cincinnati juga termasuk kemenangan di semifinal melawan petenis nomor satu dunia dan juara bertahan US Open Iga Swiatek, pertama kalinya Gauff mengalahkan juara empat kali Grand Slam asal Polandia itu dalam delapan pertemuan.



Penampilan Gauff selama sebulan terakhir menunjukkan bahwa remaja tersebut akhirnya siap untuk tampil dalam tantangan berat di Grand Slam, empat tahun setelah ia masuk ke panggung dunia dengan laju gemilang ke babak keempat Wimbledon sebagai petenis kualifikasi berusia 15 tahun.

Gauff, yang saat ini berada di peringkat enam dunia, mengatakan kesuksesannya baru-baru ini merupakan hasil dari pembelajaran bagaimana meraih kemenangan bahkan ketika dia tidak menampilkan permainan terbaiknya.

Jika perkembangan positif Gauff terus berlanjut dalam dua pekan ke depan, ada kemungkinan dia bisa menjadi petenis kulit hitam kelima yang menjuarai US Open di era Open, mengikuti jejak Serena dan Venus Williams, Sloane Stephens, dan Naomi Osaka.

Setelah Serena Williams meninggalkan panggung tenis, Gauff sangat sadar bahwa dia dipandang oleh banyak orang sebagai pewaris generasi petenis putri Afrika-Amerika berikutnya.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Gauff siap lanjutkan "warisan" Serena Williams di US Open
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024