XL Axiata gelar Industrial Visit perkenalkan industri telekomunikasi

id xl axiata,telekomunikasi,industri

XL Axiata gelar Industrial Visit perkenalkan industri telekomunikasi

Head of Sales Central Region XL Axiata area Pekalongan Kebumen Purwokerto Tegal, Eka Dwidasa Kornia (kiri) bersama penerima program XL Future Leaders 7 saat Industrial Visit di XL Center Yogyakarta (istimewa)

Yogyakarta (ANTARA) - XL Axiata menggelar Industrial Visit secara khusus kepada 150 orang penerima program XL Future Leaders di Bandung, Yogyakarta, Jakarta, Surabaya, dan Medan untuk lebih mengenalkan industri telekomunikasi di Indonesia yang terus mengalami perkembangan baik teknologi maupun layanan untuk menunjang kebutuhan masyarakat.

"Sejak dua tahun lalu, XL Axiata melalui program XL Future Leaders mengadakan Industrial Visit sebagai salah satu materi yang wajib diikuti oleh para penerima program setiap angkatannya," kata Head of Sales Central Region XL Axiata area Pekalongan Kebumen Purwokerto Tegal, Eka Dwidasa Kornia di sela Industrial Visit penerima program XL Future Leaders 7 di XL Center Yogyakarta, Sabtu.

Menurut dia, Industrial Visit ini dikemas ke dalam beberapa bagian. Dibuka dengan pengenalan Budaya Kerja di XL Axiata kemudian dilanjutkan dengan pengenalan sales dan marketing, dan ditutup dengan pengenalan Proses Pelayanan dan Distribusi Produk yang akan disampaikan langsung oleh karyawan.

Setelah itu para peserta akan diajak untuk langsung mengunjungi pusat pelayanan, "network building" hingga toko pulsa untuk melihat industri telekomunikasi secara lebih dekat dan berdiskusi langsung dengan para pakarnya.

"Para peserta yang seluruhnya adalah penerima program XL Future Leaders 7 ini diharapkan akan memiliki pengetahuan yang lebih dalam mengenai rantai industri telekomunikasi sehingga membuka wawasan mereka," katanya.

Wawasan baru itu diharapkan akan menginspirasi mereka untuk berkarya dan mengembangkan teknologi telekomunikasi baru sehingga bisa memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara.

Ia menjelaskan XL Future Leaders adalah program pengembangan kepemimpinan untuk mempersiapkan calon pemimpin global yang mempunyai jiwa kepemimpinan sekaligus mempunyai sifat kepedulian dengan lingkungan sekitar. XL Axiata berharap para peserta suatu saat nanti akan bisa secara maksimal ikut membangun masa depan Indonesia yang lebih baik.

Program XL Future Leaders ini terbuka untuk mahasiswa tahun pertama dan kedua atau masuk semester pertama sampai keempat dari semua jurusan karena kurikulum yang diajarkan lebih mengedepankan penguasaan peserta atas berbagai "soft skills" yang bertumpu pada kemampuan dalam komunikasi yang efektif, kemampuan mengelola perubahan, serta inovasi dan kewirausahaan.

"Soft skills" yang diajarkan tersebut akan membekali kemampuan para alumni untuk mampu antara lain beradaptasi dengan lingkungan pekerjaan dan segala kegiatan di dalamnya. Mereka akan mudah untuk bekerja dan berkomunikasi secara efektif, juga berpikir secara kritis.

"Kurikulum yang diterapkan sejak awal sudah dirancang dengan menyesuaikan pada perkembangan era digital hingga beberapa tahun ke depan. Dengan demikian, diharapkan apa yang diajarkan juga akan tetap relevan untuk diaplikasikan di masa ketika digitalisasi semakin mempengaruhi berbagai sisi kehidupan," katanya.

Untuk program XL Future Leaders 2019, peserta yang diterima berjumlah minimal 150 orang terpilih melalui serangkaian seleksi ketat yang diadakan oleh XL Axiata. Tidak ada kuota khusus untuk masing-masing daerah pada saat seleksi peserta dilakukan.
 
Tahap selanjutnya yang harus diikuti oleh calon peserta program XL Future Leaders  setelah lulus dalam test online adalah Focus Group Discussion (FGD) dan interview, yang diadakan pada Agustus hingga September 2019.

Pengumuman peserta yang lulus tahap ini, dan sekaligus menjadi peserta XL Future Leaders angkatan ke-8, akan diumumkan pada Oktober 2019. Pengumuman kelulusan dari setiap tahap seleksi akan disampaikan melalui website resmi www.xlfutureleaders.com dan media sosial XLFL (Instagram: @xlfutureleaders, Facebook: XL Future Leaders,).
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar