Grup Burgerkill tur keliling kota di AS

id burgerkill, soundrenaline

Grup Burgerkill tur keliling kota di AS

Burgerkill di Soundrenaline 2019, Garuda Wisnu Kencana, Badung, Bali, Minggu (8/9/2019) (ANTARA News/ Nanien Yuniar)

Badung, Bali (ANTARA) - Grup musik beraliran metalcore Burgerkill akan mengadakan tur di Amerika Serikat dalam Adamantine American Tour 2019 pada 16-31 Oktober yang melewati 16 kota termasuk Philadephia, Washington DC dan New York.

"Pas tahun lalu harusnya tur dari Eropa lanjut ke Amerika," tutur Vicky Mono, vokalis Burgerkill, kepada wartawan dalam Soundrenaline 2019 di kawasan Garuda Wisnu Kencana Bali, Minggu (8/9).

Penundaan tur Burgerkill ke AS setelah Eropa itu lantaran terkendala persoalan administrasi.

Pada akhir 2018, Burgerkill bersama grup Deadsquad menyambangi sejumlah kota di Eropa dalam rangkaian tur konser "Super Invasion 2018".



Negara yang mereka kunjungi meliputi Perancis, Belgia, Belanda, Ceko, Jerman, Polandia, Swiss hingga Austria.

Burgerkill mengenang perbedaan yang mencolok antara festival musik mancanegara dan festival musik lokal.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Yes America, we’re so stocked! Finally after a long process, next month we will take 'Adamantine' around your beautiful country along with our good friends @suakaofficial. Please check the dates and gets your tickets before it’s too late. Can’t wait to see you guys, hail Adamantine! ???????????????????? . 10/16 - Philadelphia, PA. Century Bar 10/17 - Washington, DC. Atlas Brewery 10/18 - Roanoke, VA. Coffee Pot 10/19 - Dayton OH. Jimmy’s Ladder 11 10/20 - Chicago, IL. The Burlington Bar 10/21 - Iowa City, IA. Gabe’s Iowa City 10/22 - Minneapolis, MN. Hexagon Bar 10/23 - Madison, WI. Mickey’s Tavern 10/24 - Milwaukee / Michigan 10/25 - Mishawaka, IN. Smith’s Downtown 10/26 - Columbus, OH. Ruby Tuesday 10/27 - Pittsburgh, PA. Sub Alpine 10/28 - Baltimore, MD. Joe Squared 10/29 - Connecticut / Upstate NY 10/30 - Brooklyn, NY. Kingsland 10/31 - Holbrook, NY. Rams American Pub . Supported by @supermusic_id & @maternal_disaster #burgerkill #begundal #adamantine #americantour #usatour #suaka #indonesianmetal #supermusicid #maternaldisaster yes #beastfromtheeast

A post shared by BURGERKILL (@burgerkillofficial) on



"Pengalaman di Jerman, mereka semua rata-rata dari sisi hospitality dipersiapkan matang. Jadi di sana, enggak khawatir ini dan itu,"  ujar pemain drum Putra Ramdan yang menambahkan acara berlangsung tepat waktu sesuai jadwal.

Dari sisi keamanan, Vicky mengatakan jumlah petugas keamanan festival musik yang pernah mereka datangi di luar negeri rata-rata tidak sebanyak di Indonesia.

"Dari audiens-nya sudah tertib," ujar dia.

Burgerkill adalah salah satu musisi yang rajin tampil dalam festival musik Soundrenaline. Mereka bahkan bergurau lebih mudah untuk menghitung berapa kali tidak tampil dalam festival yang sudah menginjak usia 17 tahun itu.



Salah satu pengalaman yang masih diingat para personel Burgerkill selama tampil dalam Soundrenaline adalah pada penyelenggaraan bertahun-tahun lalu saat  festival masih digelar di Jakarta.

Waktu itu, Vicky terjatuh dari panggung karena tidak sempat melihat bentuk panggung.

"Di stage ada 'lidah' lagi, ada kayak rel. Sebelumnya, ada band yang drumnya pakai rel itu. Kami enggak ada sound check, enggak tahu kondisi. Pas lagi lari enggak kelihatan ada rel, lalu jatuh ke bawah," kata Vicky yang menambahkan kejadian itu juga terjadi pada Roy dari Boomerang.

Menurut Burgerkill, kehadiran festival-festival musik seperti Soundrenaline bukan sekadar ajang untuk memuaskan hasrat penikmat musik, melainkan untuk mendokumentasikan musik-musik masa kini demi masa depan.

"Festival seperti itu penting karena main musik bukan buat kami saja, tapi untuk musisi selanjutnya. (Festival musik jadi) dokumentasi buat generasi berikutnya biar bermusik semakin semangat," ujar Ramdan.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024