'Joker' pecahkan rekor Oktober dengan meraih 93,5 juta dolar AS

id film,Joker

'Joker' pecahkan rekor  Oktober dengan meraih 93,5 juta dolar AS

Caption: Los Angeles - Film “Joker” milik studio Warner Bros memecahkan rekor baru di box office domestik. (reuters.com)

Film “Joker” telah menjadi objek kritik dalam beberapa minggu sebelum rilis terkait ketakutan bahwa cerita asli dari musuh Batman yang terkenal buruk tersebut dapat memicu tindak kekerasan.
Los Angeles (ANTARA) - Meski menuai kontroversi dan keprihatinan tentang keamanan, film dari komik yang diberi rating R ini menghasilkan 93,5 juta dolar AS selama akhir pekan dan saat ini tercatat sebagai peluncuran  Oktober terbesar sepanjang masa. Penjualan tiketnya dengan mudah memecahkan pencapaian tahun sebelumnya yang diraih film superhero Sony, “Venom” dengan 80 juta dolar AS,

Disutradarai oleh Todd Phillips dan dibintangi Joaquin Phoenix, film “Joker” telah menjadi objek kritik dalam beberapa minggu sebelum rilis terkait ketakutan bahwa cerita asli dari musuh Batman yang terkenal buruk tersebut dapat memicu tindak kekerasan. Namun, kecemasan tersebut tidak menghalangi para penikmat film untuk menyerbu bioskop dan menyaksikan apa yang sedang dihebohkan.

“Joker,” yang juga dibintangi Robert De Niro, Zazie Beetz, dan Frances Conroy mengambil pendekatan yang tidak biasa dalam genre superhero. Film ini menceritakan Arthur Fleck (Phoenix), seorang stand-up komedi yang menjadi gila karena hidup dan karirnya hancur. Village Roadshow dan Bron Studios ikut memproduksi serta mendanai film ini, yang dilaporkan memakan biaya 55 juta dolar AS belum termasuk biaya distribusi serta pemasaran global.

Dalam kemenangan yang mengejutkan, “Joker” meraih hadiah utama dari Venice Film Festival 2019, dengan kritikus memuji penampilan Phoenix sebagai musuh bebuyutan Batman. Audiens memberikan nilai B+ untuk film ini pada minggu ini. Penayangan Imax tercatat mendapat 7,5 juta dolar AS di 392 lokasi.

Reuters.com menyebutkan, sebagai satu-satunya rilis berskala nasional, “Joker” menerima mayoritas dari keuntungan box office,  menghasilkan lebih dari keuntungan seluruh film yang masuk  peringkat 10 besar. Pemenang box office minggu lalu, “Abominable,” turun ke peringkat dua, mengumpulkan 12 juta dolar AS dengan hasil domestik 37,8 juta dolar AS.

Di peringkat ketiga, “Downtown Abbey” milik Focus Feature menyapu 8 juta dolar, menambah penjualan tiket di Amerika Utara menjadi 73 juta dolar AS.

“Hustlers” milik STX mendarat di nomor 4 dengan 6,3 juta dolar AS. Setelah empat pekan tayang di bioskop, film yang dibintangi Jennifer Lopez dan Constance Wu ini menghasilkan 91,3 juta dolar AS melalui penayangan domestik.

Penutup lima besar box office ialah “It: Chapter Two” milik Warner Bros yang mendapatkan 5,4 juta dolar AS dalam penayangan kelima, membawa sekuel menyeramkan tersebut melewati 200 juta dolar AS di box office Amerika Utara.

Di antara judul-judul yang besar, “Judy” produksi Roadside Attractions dan LD Entertainment menghasilkan 4,4 juta dolar AS saat ditayangkan di 1.458 lokasi dari yang semulanya 461. Film biopik tentang Judy Garland, yang dibintangi oleh Renee Zellweger sebagai entertainer legendaris itu menghasilkan 8,9 juta dolar AS sampai 6 Oktober.

 
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar