Chris Hemsworth galang dana untuk kebakaran Australia

id Chris Hemsworth, kebakaran australia,selebriti

Chris Hemsworth galang dana untuk kebakaran Australia

Chris Hemsworth ketika menghadiri Tokyo Comic Con 2019. (ANTARA/Reuters)

kebakaran semak-semak di Australia telah menyebabkan kehancuran besar [dan] masih terus berlangsung.
Jakarta (ANTARA) - Chris Hemsworth masuk dalam daftar selebriti yang menggunakan sumber dayanya untuk menanggulangi kebakaran hutan di sebagian wilayah Australia yang terjadi dalam beberapa bulan terakhir.

Pada hari Senin (6/1) waktu Amerika Serikat, Hemsworth mengunggah video di akun Instagram miliknya yang berisi janji bahwa dia akan mengumpulkan bantuan senilai satu juta dolar untuk membantu pemadaman kebakaran hutan di Australia.

"Seperti yang Anda ketahui, kebakaran semak-semak di Australia telah menyebabkan kehancuran besar [dan] masih terus berlangsung. Cuaca di sana semakin memanas. Akan ada banyak tantangan di masa depan terkait hal ini, dan kami membutuhkan dukungan serta sumbangan Anda," ujar Hemsworth dikutip dari Eonline pada Selasa.

Baca juga: Bulan Dana PMI Yogyakarta mencatatkan perolehan terbanyak

 

Selanjutnya, aktor itu mendesak para penggemar dan pengikutnya untuk menyumbang dan mendukung upaya pemadaman kebakaran hutan.

Dia memberi tahu orang-orang bahwa setiap sen yang disumbangkan akan membantu petugas pemadam kebakaran di garis terdepan, serta masyarakat dan hewan-hewan yang terdampak.

Dalam keterangannya, aktor Australia itu menulis, "Seperti Anda, saya ingin mendukung upaya untuk melawan kebakaran hutan di sini, di Australia. Saya dan keluarga saya menyumbang jutaan dolar. Semoga kalian juga turut serta."

Baca juga: Polda DIY gelar apel penanganan bencana

Menurut CBS News, sekitar 12,35 juta hektar lahan telah terbakar di Australia sehingga menghancurkan lebih dari 1.400 rumah dan 23 korban jiwa. Lebih lanjut, kebakaran juga telah membunuh jutaan hewan liar di wilayah tersebut.

"Setiap sen sangat berharga sehingga apa pun yang Anda dapat kumpulkan akan sangat dihargai. Dalam bio saya, saya telah menambahkan tautan untuk mendukung petugas pemadam kebakaran, organisasi dan badan amal yang bekerja keras untuk memberikan dukungan dan bantuan selama kebakaran berlangsung dan pemulihannya. Uluran tangan dan doa dari masyarakat dunia sangat diharapkan melebihi apapun. Donasikan yang banyak! Aku mencintai kalian," tulis dia.
 
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar