"Wish", film belajar wujudkan mimpi

id Film Animasi,Wish,Asha,Magnifico,Valentino,Chris Pine,Ariana DeBose

"Wish", film belajar wujudkan mimpi

Potongan adegan di film animasi terbaru Disney "Wish". (ANTARA/HO-Disney)

Jakarta (ANTARA) - Film animasi terbaru dari Disney bertajuk “Wish” telah tayang serentak di bioskop Indonesia mulai Rabu (22/11) dan menampilkan ragam adegan musikal menyentuh dari negeri Rosas, tempat harapan semua orang akan terwujud.

Tayang perdana pada Selasa (21/11), “Wish” berkisah tentang Asha (diisi suara oleh Ariana DeBose), seorang gadis pintar dan berkemauan kuat yang hidup di negeri Rosas. Setiap hari, ia membantu teman-temannya di dapur istana sekaligus menjadi pemandu tur bagi turis yang sedang berwisata di Rosas.

Asha dan seluruh warga Rosas sangat menghormati raja mereka yang rupawan bernama Magnifico (diisi oleh Chris Pine). Bagi mereka, sang raja merupakan sosok ahli sihir yang tegas, baik hari, dan pelindung mereka, sehingga keputusan apapun darinya akan diterima dan direspons dengan baik oleh warga Rosas.



Suatu hari, Asha diundang oleh sang raja untuk melihat ruang penyimpan harapan dari seluruh masyarakat Rosas. Di sini, siapapun yang sedang berulang tahun ke-18 diperbolehkan untuk menyimpan harapan mereka dan memberikannya pada Raja Magnifico, sebelum akhirnya Magnifico akan memilih satu harapan dari mereka yang dapat dikabulkan setiap bulannya.
 
Potongan adegan di film animasi terbaru Disney "Wish". (ANTARA/HO-Disney)


Asha pun berharap di upacara pengabul harapan yang terjadi sebulan sekali itu, Raja Magnifico dapat memilih harapan kakeknya yang telah berusia 100 tahun untuk dikabulkan. Tepat di hari ulang tahun sang kakek, Asha memohon pada Magnifico untuk mengabulkan impian kakeknya.

Namun, kebenaran mulai terkuak saat Asha berada di ruang penyimpan harapan itu. Dengan tegas, Magnifico tidak mau mengabulkan permintaan Asha karena menurutnya impian kakek Asha akan menghancurkan Rosas.

Padahal, impian kakek Asha cukup sederhana. Ia hanya ingin bermain musik di depan penduduk Rosas dengan riang gembira, dan menurut Asha sangat jauh dari kata berbahaya.

Asha pun mendapati satu kenyataan pahit yang ternyata ditutupi oleh Magnifico selama bertahun-tahun. 

Dengan bantuan bintang kecil yang tidak sengaja terpanggil olehnya, Asha pun berupaya untuk mewujudkan harapan sang kakek sekaligus melakukan misi berbahaya demi masyarakat Rosas. Berhasilkah Asha?

Kepribadian narsistik dari sang pemimpin

Salah satu hal yang menarik dan menjadi penggerak cerita di film “Wish” adalah Raja Magnifico, raja termasyhur di negeri Rosas. Di balik sikapnya yang seolah bersih dan baik hati, Magnifico menyimpan sejuta rahasia rumit di dalam dirinya.
 

Magnifico, raja dari negeri Rosas ini awalnya dipandang positif oleh istri dan rakyatnya. Sebagai orang yang dahulu pernah mengalami beratnya ditinggal oleh keluarga tersayang karena peperangan, Magnifico pun menemukan tempat baru untuk diri dan rakyatnya di negeri Rosas.

Negeri damai di Semenanjung Iberia ini membuat rakyatnya senang tinggal di sana atas perlindungan Magnifico. Mereka juga tidak perlu khawatir tentang apapun karena Raja Magnifico akan mengabulkan harapan yang sudah diberikan kepadanya suatu hari nanti.

Lambat laun, Magnifico semakin menikmati perannya dalam mengabulkan harapan dan menikmati kendali terhadap rakyatnya. 

Kepribadian narsistik Magnifico ini nyatanya banyak dialami oleh banyak orang saat mereka merasa ada di atas segalanya. 

 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Belajar mewujudkan mimpi di dunia harapan "Wish"
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024