Wabup Gunung Kidul Immawan siap maju Pilkada 2020 lewat Golkar

id Pilkada Gunung Kidul

Wabup Gunung Kidul Immawan siap maju Pilkada 2020 lewat Golkar

Wakil Bupati Gunung Kidul Immawan Wahyudi mendaftar diri sebagai bakal calon wakil bupatu ke Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Kabupaten Gunung Kidul. (Foto ANTARA/Sutarmi)

Gunung Kidul (ANTARA) - Wakil Bupati Gunung Kidul Immawan Wahyudi mendaftar diri sebagai bakal calon wakil bupati ke Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, pada Pemilihan Kepala Daerah 2020.

Immawan Wahyudi merupakan calon petahana, yang telah menjabat Wakil Bupati Gunung Kidul selama dua periode mendampingi Bupati Badingah periode pertama 2010-2015 dan periode kedua 2016-2020.

"Saya sudah mendapat restu dari ketua DPD PAN Gunung Kidul sebelum mendaftarkan diri ke DPD Golkar untuk maju dalam Pilkada Gunung Kidul 2020," kata Immawan di Gunung Kidul, Minggu.

Selain dengan Partai Golkar, Immawan mengaku juga melakukan komunikasi dengan partai yang lain. Komunikasi politik ini merupakan ruh dari kehidupan politik yang sehat. Sehingga ketika komunikasi bisa dilaksanakan dengan baik dalam kondisi apapun maka pilkada apapun akan dilaksanakan seperti 2014 lalu yang aman, nyaman dan tenteram.

Menurutnya, komunikasi tidak selalu dalam framing koalisi ataupun formula koalisi tetapi memang sepenuhnya memikirkan bagaimana Pilkada 2020 nanti disongsong dengan sebaik-baiknya. Namun demikian, ia menandaskan jika partainya bernaung, PAN harus berkoalisi dalam menyambut Pilkada 2020 di Gunung Kidul nanti.

"Untuk berkoalisi tentunya PAN tidak boleh tidak memang harus berkoalisi," katanya.

Immawan mengatakan koalisi merupakan hal yang dilakukan dalam Pilkada 2020 di Gunung Kidul. Berdasarkan komunikasi politik di DPRD Gunung Kidul akan muncul beberapa koalisi partai dalam Pilkada 2020 ini.

"Koalisi antarparpol pada Pemilu Gunung Kidul 2020 adalah hal utama, bagaimana membangun sinergitas dalam membangun, tanpa adanya koalisi," katanya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Gunung Kidul Sugiarto mengatakan bakal calon yang sudah mengambil sudah lebih dari lima orang.

"Kami masih melakukan verifikasi dokumen, dan setelah itu baru dilakukan survei internal partai. Dari nama-nama yang memiliki elektabilitas paling tinggi, akan diusulkan ke DPP Golkar," katanya.

Saat ditanya, soal bakal calon wakil bupati yang akan diusung DPD Golkar Gunung Kidul, Sugiarto mengatakan nama balon bupati dan wakil bupati akan muncul setelah dilakukan survei elektabilitas bakal calon.

"Semua tergantung elektabilitas calon. Yang jelas, Golkar mendapat jatah mengusung bakal calon wakil bupati," katanya.
Pewarta :
Editor: Sutarmi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar