Sal Priadi rilis album perdana "Berhati" berisi 11 lagu

id Sal Priadi,Berhati

Sal Priadi rilis album perdana "Berhati" berisi 11 lagu

Artwork album "Berhati". (HO)

Jakarta (ANTARA) - Penyanyi solo pria Sal Priadi akhirnya resmi merilis album perdana yang diberi judul "Berhati".

Album perdana ini berisikan 11 lagu yang ditulisnya dari tahun 2012 hingga 2019. Melalui album ini, Sal Priadi ingin berbagi kisah pengalaman pribadinya kepada pendengarnya.



"Berhati adalah sebuah album musik bertema romansa adalah hasil perburuanku sepanjang tahun dari nyawa kisah pengalaman sekitar yang aku tarik dari akar penceritanya, lalu aku rakit kembali dalam remang kamarku," ujar Sal Priadi dalam siaran pers yang diterima ANTARA di Jakarta, Selasa.

Sal Priadi mengungkapkan pengerjaan album "Berhati" dilakukan selama satu tahun, dimulai dari lagu "Nyala" dan diakhiri lagu "Nyalak" yang menggambarkan fase kehidupan manusia.

Proses penyelesaian "Berhati" digambarkan oleh Sal Priadi sebagai sebuah metode untuk menumbuhkan kembali kemampuannya untuk merasa.

Penyanyi peraih nominasi Artis Pria Solo Pop Terbaik AMI Awards itu mengatakan pengerjaan album ini juga melibatkan sejumlah nama, seperti Lafa Pratomo, Ibnu Dian, Mahatamtama Arya Adinegara, Kara Putri Mindyani, dan Alvin Witarsa.

"Hasil perburuan itu aku persembahkan untuk siapapun yang membutuhkan di luar sana, agar lahir percik-percik di dalam mereka, agar nyala ruh yang meredup, menyala kembali, yang dulunya takut, kembali menjadi manusia, patuh, berhati," imbuhnya.
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024