Gelandang Spurs Victor Wanyama sepakat bergabung klub asuhan Thiery Henry

id Victor Wanyama,MLS,Tottenham Hotspur,Liga Inggris,Montreal Impact

Gelandang Spurs Victor Wanyama sepakat bergabung klub asuhan Thiery Henry

Gelandang Tottenham Hotspur Victor resmi gabung klub MLS Montreal Impact.(REUTERS/DAVID KLEIN)

Jakarta (ANTARA) - Gelandang Tottenham Victor Wanyama telah resmi bergabung dengan klub MLS (Major League Soccer) Amerika Serikat Montreal Impact setelah jarang mendapatkan waktu bermain di klub London utara tersebut.

Pemain berusia 28 tahun itu bergabung dengan Impact dengan status bebas transfer dengan kontrak berdurasi tiga tahun.



Wanyama akan segera bergabung dengan rekan setim barunya usai menyelesaikan tes medisnya dan izin internasional diproses. Gelandang timnas Kenya itu mengutarakan kegembiraannya dapat bermain di bawah asuhan pelatih Impact, mantan legenda Arsenal Thierry Henry.

"Saya sangat senang bergabung dengan klub yang menarik seperti Montreal Impact," kata Wanyama yang dilansir Goal pada Rabu (04/3).

"MLS terus tumbuh setiap musim dan saya menantikan untuk memberikan dampak lebih lanjut kepada tim, kota dan liga ini di penjuru Afrika."

"Ketika saya berbicara dengan Thierry dan ia mengatakan kepada saya bahwa ia ingin saya bergabung dengannya di Montreal, saya tidak perlu berpikir dua kali."



"Ia selalu menjadi pemain yang saya kagumi dan saya sangat senang mendapatkan kesempatan untuk bekerja dengannya dan memainkan peran demi memastikan bahwa Montreal Impact memiliki musim yang lebih baik dan mudah-mudahan mencapai tahap akhir kompetisi."

"Saya pikir keluarga Saputo dan tim manajemen di Montreal memiliki rencana besar dan saya berharap saya dapat memberikan kontribusi besar bagi keberhasilan proyek ini."

Wanyama bergabung dengan Tottenham pada 2016 setelah tiga musim membela Southampton dan menjadi bagian penting di lini tengah tim asuhan Mauricio Pochettino.



Ia membuat 97 penampilan untuk Spurs selama empat tahun, dengan sebagian besar waktu bermainnya datang di musim pertamanya sebelum berkutat dengan cedera lutut.

Meski Spurs mengalami masalah lini tengah, Wanyama hanya dimainkan empat kali untuk klub Inggris tersebut musim ini dan tidak masuk rencana tim utama setelah Mourinho menggantikan Pochettino sebagai pelatih pada November tahun lalu.
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024