Sleman serahkan 120 paket bantuan bagi anak, perempuan, dan lansia

id Bantuan spesifik anak,Dinas P3AP2KB Sleman,Bantuan perempuan dan anak,Kabupaten Sleman,Sleman,Pandemi COVID-19

Sleman serahkan 120 paket bantuan bagi anak, perempuan, dan lansia

Dinas P3AP2KB Kabupaten Sleman menyerahkan bantuan spesifik untuk perempuan, anak dan lansia dalam rangka percepatan penanganan COVID-19. ANTARA/HO-Humas Pemkab Sleman

Sleman (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (DP3AP2KB) memberikan bantuan 120 paket bantuan bagi anak, perempuan dewasa dan lansia di wilayah setempat dalam rangka percepatan penanganan COVID-19.

Bantuan tersebut diberikan secara simbolis oleh Kepala DP3AP2KB Kabupaten Sleman Mafilindati Nuraini kepada sejumlah penerima dengan kategori yang telah ditentukan di aula Kantor DP3AP2KB Sleman, Jumat.

Mafilindati Nuraini mengatakan bahwa pemberian bantuan untuk penerima dengan kategori spesifik ini merupakan kerja sama antara DP3AP2KB Sleman dengan DP3AP2KB DIY melalui dana dekonsentrasi dari Kementerian Pemberdayaan dan Perlindungan Anak RI.

"Bantuan 120 paket ini merupakan kerja sama dengan DIY yang menggunakan dana dekonsentrasi dari Kementerian Pemberdayaan dan Perlindungan Anak RI. Pemerintah DIY menyerahkan kepada Pemerintah Daerah yang selanjutnya akan didistribusikan langsung kepada masyarakat," katanya.

Menurut dia, paket bantuan yang akan didistribusikan tersebut yaitu berupa kacang hijau, cairan antiseptik, sereal, biskuit, susu, vitamin, pembalut, dan perlengkapan mandi, cuci, kakus (MCK).

"Bantuan tersebut diserahkan oleh DP3AP2KB DIY kepada Pemkab Sleman pada hari ini, dan hari ini juga langsung kami serahkan secara simbolis kepada perwakilan penerima sesuai dengan kategori di Sleman," katanya.

Ia mengatakan, penyerahan paket bantuan ini secara penuh akan dilaksanakan pada Senin 7 September dengan lokasi pendistribusian di Dusun Gandok, Dusun Bogem dan Dusun Tegalsari.

"Dengan adanya bantuan tersebut mudah-mudahan dapat bermanfaat dan membantu meringankan kebutuhan pokok di situasi yang sulit ini," katanya.

 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar