AP I buka penerbangan internasional YIA-Singapura

id bandara internasional yogyakarta,angkasa pura I,penerbangan internasional,fly scoot,singapura

AP I buka penerbangan internasional YIA-Singapura

Pendaratan pertama maskai Fly Shoot yang melayani penerbangan internasional Singapura - Bandara Internasional Yogyakarta di Kabupaten Kulon Progo (Foto ANTARA/Sutarmi)

Kulon Progo (ANTARA) - PT Angkasa Pura I secara resmi membuka rute penerbangan internasional di Bandara Internasional Yogyakarta, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, dengan tujuan Singapura menggunakan maskapai Fly Scoot.

Airport Operation and Service Senior Manager Bandara Internasional Yogyakarta Nyoman Noer Rohim di Kulon Progo, Selasa, mengatakan pada penerbangan perdana rute dari Singapura ke Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) membawa penumpang 20 orang yang turun dan enam penumpang yang terbang dari YIA menuju Singapura.

"Sejauh ini di YIA sudah ada penerbangan ke Malaysia dengan Air Asia dan hari ini disusul penerbangan ke Singapura. Jadi dua maskapai yang melayani penerbangan internasional di YIA adalah Air Asia tujuan Malaysia dan Fly Scoot melayani tujuan Singapura," kata Noer Rohim.

Ia mengatakan penambahan pelayanan penerbangan internasional dan volume penerbangan internasional tergantung dari permintaan masyarakat yang hendak menggunakan transportasi udara.

"Tidak menutup kemungkinan akan bertambah maskapai lain yang melayani penerbangan internasional melalui YIA. Berdasarkan informasi, akan ada tambahan maskapai internasional dari Singapura yang siap melayani tujuan YIA," katanya.

Noer Rohim juga memastikan PT AP I memberlakukan protokol kesehatan secara ketat dalam penerbangan internasional ini. Sejauh ini AP I sudah menyiapkan protokol kesehatan yang cukup lengkap di YIA sejak adanya pandemi COVID-19. Hal ini bisa dilihat dari pintu masuk bandara hingga saat penumpang akan meninggalkan bandara.

Calon penumpang diwajibkan melengkapi berkas yang dibutuhkan sebagai syarat melakukan penerbangan. Berkas utama yang wajib dibawa oleh calon penumpang adalah surat sehat bebas COVID-19 yang resmi dikeluarkan instansi terkait. AP I memberlakukan jaga jarak di seluruh area bandara.

"Setiap penumpang juga diwajibkan untuk selalu mengenakan masker. Bahkan mitra bandara dan petugas harus menggunakan masker jika sedang berkunjung dan bertugas di YIA," katanya.
Pewarta :
Editor: Eka Arifa
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar