UT Yogyakarta menyelenggarakan UPI secara daring

id ut yogyakarta

UT Yogyakarta menyelenggarakan UPI secara daring

Universitas Terbuka (UT) Yogyakarta menyelenggarakan Upacara Penyerahan Ijazah (UPI) bagi 753 lulusan secara daring (HO-Humas UT Yogyakarta)

Yogyakarta (ANTARA) - Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) Universitas Terbuka (UT) Yogyakarta menyelenggarakan Upacara Penyerahan Ijazah (UPI) secara daring bagi lulusan periode pertama sebanyak 753 lulusan, terdiri atas tiga lulusan program diploma dan 750 lulusan program sarjana.

Kegiatan UPI yang dihadiri oleh Direktur UT Yogyakarta Anto Hidayat SIP MSi beserta jajarannya itu dipusatkan di sebuah hotel di Yogyakarta pada Selasa (27/10).

Di depan para wisudawan dan sivitas akademika UT dari rumah, Anto Hidayat mengatakan bahwa kepercayaan masyarakat Yogyakarta semakin tinggi terbukti dengan jumlah mahasiswa baru tahun 2020 sebanyak 2.552 mahasiswa.

"Sedangkan total mahasiswa UT Yogyakarta yang aktif sebanyak 9.520 mahasiswa. Hal ini menjadi tantangan untuk memberikan layanan dengan sebaik-baiknya," kata dia.

Anto Hidayat juga menyampaikan bahwa mayoritas mahasiswa UT berusia di bawah 30 tahun. Sekitar 21,55 persen usia mahasiswa sekitar 25-29 tahun dan 36,99 persen di bawah 25 tahun.

Hal itu, menurut dia, menunjukkan UT sebagai pilihan generasi milenial. Pada usia 36 tahun ini UT mengambil tema Dies Natalis "UT Terdepan dalam Inovasi Pendidikan Jarak Jauh".

Hal tersebut didukung tiga hal yaitu kewibawaan akademik, peningkatan angka partisipasi kasar, dan peningkatan tata kelola. Selain itu UT juga mempunyai program pascasarjana baik S2 maupun S3.

"Semoga lulusan UT saat ini mampu melanjutkan program belajar yang lebih tinggi," kata Anto Hidayat.

Sementara itu, Bupati Magelang Zainal Arifin dalam sambutan secara daring mengatakan wisuda bukan tujuan akhir tetapi justru kesempatan meningkatkan kapasitas dan kompetensi diri untuk kader pembangunan.

"Saya menyampaikan selamat kepada wisudawan, semoga ilmu yang didapatkan dapat diamalkan. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada UT yang telah nyata berperan serta mencerdaskan bangsa melalui pendidikan," katanya.

 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar