Levante secara dramatis usir Villarreal dari Copa del Rey

id copa del rey,levante,villarreal,roger marti,piala raja

Levante secara dramatis usir Villarreal dari Copa del Rey

Ilustrasi pertandingan perempat final Copa del Rey antara Levante melawan Villarreala yang berlangsung Kamis (4/2/2021) dini hari WIB. (ANTARA/Gilang Galiartha)

Kemenangan diraih Levante lewat kemenangan yang dikunci tepat pada pengujung babak tambahan waktu oleh gol Roger Marti,
Jakarta (ANTARA) - Levante secara dramatis menyingkirkan Villarreal dari Copa del Rey seusai menang 1-0 lewat babak tambahan waktu di Stadion Ciutat de Valencia, Spanyol, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Kemenangan diraih Levante lewat kemenangan yang dikunci tepat pada pengujung babak tambahan waktu oleh gol Roger Marti, demikian catatan laman resmi RFEF.

Villarreal sebetulnya tampil lebih dominan di awal laga tetapi peluang-peluang Alfonso Pedraza, Pau Torres dan Paco Alcacer belum membuahkan hasil.

Baca juga: Lucas Ocampos antarkan Sevilla ke semifinal Copa del Rey

Dani Parejo hampir membawa Villarreal memimpin pada menit ke-26 lewat kemampuan tendangan jarak jauhnya, tetapi kiper Dani Cardenas mampu meredam bahaya yang datang ke gawang Levante.

Empat menit kemudian, Levante baru mampu menciptakan serangan balasan, yang sayangnya diselesaikan dengan tembakan melenceng oleh Dani Gomez dari sisi kanan kotak penalti.

Villarreal menciptakan setidaknya enam percobaan tembakan lagi hingga turun minum, tetapi skor nirgol tak berubah.

Baca juga: Granada ke perempat final Copa del Rey selepas gulung tim kasta ketiga

Lima menit memasuki babak kedua, Alcacer mendapat kiriman umpan dari Manu Trigueros di dalam kotak penalti, sayang tembakan mantan penyerang Borussia Dortmund itu masih bisa dihentikan oleh Cardenas.

Pada menit ke-56, Levante yang jarang menyerang mendapat hadiah tendangan bebas yang dieksekusi Enis Bardhi tetapi sundulan Ruben Vezo yang menyambutnya masih melayang tipis di atas mistar gawang tim tamu.

Kedudukan nirgol bertahan hingga waktu normal berakhir, memaksa kedua tim memainkan babak tambahan waktu 2x15 menit.

Villarreal tampak tetap lebih berbahaya di awal babak tambahan waktu, tetapi penyelesaian akhir mereka tak berubah.

Banyaknya peluang yang terbuang belakangan harus dibayar mahal oleh Villarreal, sebab pada menit ke-121 Jose Luis Morales mengirim umpan dan Marti menyelesaikannya dengan sepakan demi melesakkan bola ke pojok kiri atas gawang sekaligus mengantar Levante ke babak semifinal.

Levante jadi tim kedua yang memesan tempat di babak semifinal setelah Sevilla, dan mereka akan mengetahui lawan masing-masing ketika RFEF melakukan pengundian pada Jumat (5/2) selepas seluruh rangkaian pertandingan perempat final rampung dimainkan.
 
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar