Bupati baru Sleman fokus menanggulangi COVID-19

id bupati sleman,covid sleman,penanggulangan covid

Bupati baru Sleman fokus menanggulangi COVID-19

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo (tengah) didampingi Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa (kanan) dalam acara serah terima jabatan Bupati Sleman dari Pelaksana Harian Bupati Sleman Harda Kiswaya di Sleman, DI Yogyakarta, Senin (1/3/2021). (ANTARA/HO-Humas Pemkab Sleman)

Sleman (ANTARA) - Bupati baru Sleman Kustini Sri Purnomo menyatakan siap fokus bekerja untuk menanggulangi penularan COVID-19 serta dampaknya pada kesehatan masyarakat dan perekonomian daerah.

"Saya bersama Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa langsung fokus untuk bekerja, terutama dalam penanganan pandemi COVID-19 dan pemulihan ekonomi," kata Kustini pada acara serah terima jabatan di Pendopo Parasamya, Senin.

Kustini mengatakan bahwa dia bersama Wakil Bupati siap bekerja menyelesaikan persoalan-persoalan yang muncul akibat pandemi COVID-19 di Kabupaten Sleman.

"Sebagai bupati perempuan pertama di Sleman, saya siap dan selalu mendengarkan aspirasi masyarakat dengan menggalang solidaritas kemanusiaan, terutama dari para penyintas (COVID-19)," katanya.

Kustini akan memimpin rapat Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Sleman untuk membahas penanggulangan COVID-19 dan berkoordinasi dengan Gugus Tugas COVID-19 DPRD Sleman.

"Saya juga akan membangun komunikasi yang intensif dengan lurah, dukuh, hingga RT agar mereka dapat berkomunikasi langsung setiap saat," katanya. 

"Ini artinya dalam menghadapi hal-hal yang emergency (darurat) dan mendesak, masyarakat tidak boleh ragu untuk menghubungi bupatinya," ia menambahkan.

Kustini Sri Purnomo mendorong seluruh elemen dalam masyarakat menunjukkan semangat "Sesarengan Mbangun Sleman" (Bersama-sama membangun Sleman).

"Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berpartisipasi dalam pembangunan dan mengakhiri perbedaan golongan, perbedaan kubu, dengan tekad bersama untuk merajut silaturahmi satu dengan lainnya dengan semangat gotong-royong. Mari kita jadikan Sleman menjadi rumah bersama," katanya.

 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024