Sevilla tumbang 1-2 di markas Elche

id Sevilla,Elche,Liga Spanyol,La Liga

Sevilla tumbang 1-2 di markas Elche

Bek Sevilla Sergi Gomes (3) sesaat sebelum menyundul bola dalam pertandingan liga Spanyol lawan Elche pada 6 Maret 2021.(laliga.com)

Gol Elche dicetak oleh Raul Guti dan Guido Carrillo, sedangkan Sevilla memperkecil ketertinggalan berkat gol Luuk de Jong di menit-menit akhir.
Jakarta (ANTARA) - Sevilla kehilangan tiga poin saat ditaklukkan klub papan bawah Elche 1-2 di stadion Manuel Martínez Valero dalam lanjutan Liga Spanyol pekan ke-26 pada Sabtu (6/3).

Gol Elche dicetak oleh Raul Guti dan Guido Carrillo, sedangkan Sevilla memperkecil ketertinggalan berkat gol Luuk de Jong di menit-menit akhir.

Peluang pertama baru tercipta di menit ke-23 saat umpan silang pemain Elche, Fidel berhasil disambut dengan sundulan Guido Carrillo di kotak penalti. Sayang upaya tersebut masih bisa diblok oleh pemain tim tamu.

Baca juga: Menang di kandang Osasuna, Barcelona terus menempel Atletico

Sevilla balas menyerang tiga menit kemudian, percobaan Sergio Escudero dari jarak jauh masih bisa diblok pemain Elche.

Kedua tim saling bertukar serangan, sepakan jarak jauh penyerang Sevilla Lucas Ocampos pada menit ke-30 masih terlalu tinggi. Sedangkan Elche melakukan percobaan tiga menit kemudian melalui Raul Guti dari jarak dekat belum menemui sasaran.

Sevilla bermain lebih dominan dengan penguasaan bola mencapai 66 persen, meski begitu babak pertama berakhir tanpa gol.

Tim tamu kembali tancap gas di babak kedua, pada menit ke-50, Sergi Gomez melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti setelah menerima umpan silang Sergio Escudero. Namun, masih gagal membuahkan hasil.

Baca juga: Real Valladolid menang atas Getafe 2-1

Dua menit kemudian, giliran Papu Gomez mengancam gawang Elche saat sepakannya dari jarak jauh masih meleset ke kiri gawang kiper Edgar Badia.

Elche akhirnya berhasil menciptakan peluang pada menit ke 54, upaya Lucas Boye menggunakan kaki kirinya dapat diselamatkan oleh Thomas Vaclik.

Tim tamu memecah kebuntuan pada menit ke-69 melalui gol Jose Raul Gutierrez saat tendangan kaki kanannya meluncur ke sudut kanan bawah gawang Sevilla. Skor 1-0 untuk Elche.

Elche berhasil menambah keunggulan berkat sundulan Guido Carrillo setelah menerima umpan silang dari bola mati Antonio Barragan pada menit ke-75. Sevilla kini tertinggal dua gol.

Tertinggal dua gol, Sevilla mulai meningkatkan serangan mereka. Hasilnya Ivan Rakitic cs mampu menciptakan tiga peluang dalam kurun waktu enam menit. Namun, tidak satupun yang berubah menjadi gol.

Sevilla akhirnya bisa memperkecil ketertinggalan pada menit ke-89, Marcos Acuna melepaskan umpan silang sebelum disundul Luuk de Jong ke arah sudut kiri atas gawang. Kedudukan menjadi 2-1.

Pada menit ke-93, Youssef En-Nesyri melakukan percobaan terakhir untuk menyamakan kedudukan, tetapi tandukannya masih terlalu tinggi. Pertandingan berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Elche.

Kekalahan tersebut tidak memengaruhi posisi Sevilla di empat besar liga Spanyol dengan 48 poin, sedangkan Elche hanya terpaut dua poin dari zona degradasi.
 
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar