Teco dipesani mainkan trio timnas minimal 45 menit

id stefano cugurra,timnas indonesia,sea games,shin taeyong,bali united

Teco dipesani mainkan trio timnas minimal 45 menit

Pesepak bola Tim Nasional (Timnas) U-23 Hanif Syahbandi (kanan) berebut bola dengan pesepak bola klub Bali United Diego Assiss (tengah) dalam pertandingan uji coba di Stadion Madya, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (7/3/2021). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/hp.

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Bali United Stefano "Teco" Cugurra mengaku dipesani untuk memainkan trio pemainnya yang 'dipinjamkan' kembali dari tim nasional Indonesia minimal 45 menit dalam laga uji coba di Stadion Gelora Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu.

Hal itu sebagai syarat yang dipatok pelatih timnas Shin Tae-yong ketika Teco meminta menarik kembali tiga pemainnya yakni Nadeo Argawinata, Irfan Jauhari dan Sidik Saimima untuk pertandingan yang berakhir dengan kemenangan 3-1 bagi skuad Garuda tersebut.

“Pelatih timnas berpesan untuk memainkan mereka,” tutur Teco selepas laga.



Teco pun menyanggupinya. Nadeo, Irfan dan Sidik masuk pada babak kedua dan bermain sampai laga tuntas.

Teco mengaku ia sengaja mengajukan "peminjaman" pemain karena skuadnya dirasa kurang untuk laga uji coba tersebut.

“Kami kekurangan pemain,” ujar Teco.



Satu pemain Bali United lainnya, I Kadek Agung Widnyana, tetap tampil mengenakan seragam timnas Indonesia dalam laga itu ketika masuk pada babak kedua.

Teco pun memuji penampilan Kadek yang di laga uji coba sebelumnya kontra Tira Persikabo turut mencetak gol dan berharap bisa membawa performa terbaiknya saat kembali ke Serdadu Tridatu.

"Dia bermain bagus dan mencetak gol cantik. Begitu kembali ke Bali United, dia harus bekerja keras dan membantu kami di Piala Menpora 2021," tutur pria asal Brazil itu.
 

Pewarta :
Editor: Luqman Hakim
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar