Brighton hambat upaya West Ham dekati empat besar

id liga inggris,brighton,west ham,said benrahma,danny welbeck

Brighton hambat upaya West Ham dekati empat besar

Penyerang Brighton & Hove Albion Danny Welbeck (kanan) melakukan selebrasi bersama Adam Lallana seusai mencetak gol ke gawang West Ham United dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Amex, Brighton, Inggris, Sabtu (15/5/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Ian Walton)

Akibat hasil itu, West Ham tertahan di urutan keenam dengan raihan 59 poin, setelah disalip oleh Liverpool (60) dua hari yang lalu.
Jakarta (ANTARA) - Brighton & Hove Albion menjegal upaya West Ham United mendekati empat besar klasemen Liga Inggris selepas menahan imbang tamunya itu dengan skor 1-1 dalam laga pekan ke-36 di Stadion Amex, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Akibat hasil itu, West Ham tertahan di urutan keenam dengan raihan 59 poin, setelah disalip oleh Liverpool (60) dua hari yang lalu.

West Ham masih berpeluang menembus empat besar, tapi selain wajib memenangi dua laga sisa, tim besutan David Moyes itu butuh hasil-hasil yang menguntungkan dari para pesaingnya.

Bagi Brighton (38), tambahan satu poin tak mengubah posisi mereka di urutan ke-17, setelah berturut-turut disalip Southampton (43), demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Baca juga: Manchester United ingin merekrut Raphael Varane

West Ham tampil dominan sepanjang babak pertama tetapi gagal meraih gol, antara lain karena aksi heroik Daniel Burn melakukan halauan atas tembakan Pablo Fornals yang sudah memperdaya kiper Robert Sanchez pada menit ke-42.

Tepat di pengujung waktu normal babak pertama, giliran Ben White yang unjuk kemampuan demi menghadang tembakan Fornals berikutnya.

Skor kacamata terus bertahan hingga memasuki 10 menit terakhir pertandingan hingga akhirnya Brighton lah yang berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-84 melalui sontekan Danny Welbeck menyelesaikan umpan terobosan Percy Tau.

Namun, keunggulan Brighton tidak bertahan lama, sebab tiga menit kemudian White gagal menyapu umpan silang Vladimir Coufal dan bola jatuh di tepian kotak penalti, di mana Said Benrahma menyambutnya dengan sepakan brilian yang memperdaya Sanchez sekaligus membuat kedudukan kembali berimbang.

Baca juga: Leeds United menaklukkan Burnley 4-0

Tak ada peluang apa lagi gol tambahan di sisa waktu hingga peluit bubaran berbunyi, dan papan skor masih memperlihatkan angka 1-1 bagi kedua tim.

Di pertandingan selanjutnya, Brighton akan menjamu tim juara Manchester City di Amex pada Selasa (18/5), sehari berselang West Ham melawat ke The Hawthorns menghadapi West Bromwich Albion.
 
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2024