Dua gol Henrique membantu Persiraja menang 3-2 atas PSS

id persiraja,liga 1 indonesia,ps sleman,pss,paulo henrique,Liga indonesia

Dua gol Henrique membantu Persiraja menang 3-2 atas PSS

Pesepak bola Persiraja Banda Aceh Pulo Henrique (kiri) terjatuh dalam lanjutan Liga 1 2021-2022 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (11/9/2021). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/foc.

Jakarta (ANTARA) - Dua gol dari penyerang asal Brazil, Paulo Henrique sukses membantu Persiraja meraih kemenangan 3-2 atas PS Sleman dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2021-2022 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu.

Persiraja sejatinya unggul terlebih dahulu melalui gol Leonardo Lelis sebelum akhirnya PSS memimpin berkat gol Irfan Bachdim dan Irkham Mila. Persiraja kemudian mengunci keunggulan via dua gol Henrique.

Dalam pertandingan yang berlangsung di ibukota tersebut kedua tim tampil berimbang sejak menit pertama. Namun, pada menit kelima, Persiraja berhasil membuka keunggulan berkat gol sundulan bek tengah Leonardo Lelis yang memanfaatkan umpan tendangan sudut Muhammad Isa.

PSS lalu menyamakan kedudukan pada menit ke-11. Irfan Bachdim melontarkan sepakan keras dari luar kotak penalti yang tak dapat diantisipasi kiper Persiraja Fakrurrazi.

Gol tersebut sempat mendapatkan protes dari pemain dan ofisial Persiraja yang membuat laga terhenti sekitar 11 menit. Mereka menganggap bola tembakan Irfan tidak gol karena tidak melewati garis gawang sebelum memantul keluar.

Namun, wasit Ginanjar Rahman Latief tidak mengubah keputusannya. Namun, jika dilihat dari tayangan ulang, bola sepakan Irfan, yang memantul mistar terlebih dahulu, sudah sepenuhnya melewati garis gawang.

Skor 1-1 pun bertahan sampai turun minum.

Pada paruh kedua, belum ada satu menit laga dimulai kembali, PSS menghadirkan gol tambahan dari lesakan Irkham Mila. Irkham meneruskan umpan silang Irfan Jaya dari sayap kanan.

Tertinggal satu gol, Persiraja kemudian meningkatkan intensitas serangan. Ujungnya, anak-anak asuh Hendri Susilo lagi-lagi berhasil memaksakan kedudukan seri, kali ini dari tendangan penalti Paulo Henrique pada menit ke-67.

Sepakan 12 pas diberikan setelah Mario Maslac menyentuh bola di daerah terlarang.

Persiraja semakin bersemangat untuk memetik kemenangan dan akhirnya mendapatkannya pada menit ke-83. Henrique dengan tenang mengirim bola hasil umpan Vanja Markovic ke dalam gawang PSS.

Kedudukan 3-2 tak berubah hingga pertandingan usai.

Tiga angka tersebut menjadi yang perdana bagi Persiraja di Liga 1 Indonesia 2021-2022 setelah sebelumnya takluk dari Bhayangkara FC 1-2.

Sementara PSS belum meraih kemenangan di Liga 1. Pada laga perdana, mereka imbang 1-1 dengan Persija.




Berikut susunan pemain kedua tim.

Persiraja: Fakrurrazi-pg, Leonardo Lelis, Muhamad Roby, Muhammad Hamdan Zamzani, Defri Rizki (kapten), Mohammad Rifaldi, Shori Murata, Subhan Fajri, Vanja Markovic (90', Mukhlis Nakata), Muhammad Isa (57', Ramadhan), Paulo Henrique.

PSS: Ega Rizky-pg, Aaron Evans (90', Wahyu Sukarta), Arthur Irawan (54', Samsul Arifin), Asyraq Gufron, Bagus Nirwanto (kapten), Irkham Mila (74', Raffi Angga), Kim Kurniawan (90', Ocvian Chanigio), Mario Maslac, Arsyad Yusgiantoro, Irfan Bachdim (74', Misbakus Solikin), Irfan Jaya.


 
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2021