Persib Bandung kejar di posisi puncak

id Robert Alberts,Persib Bandung,Liga 1,Bali United

Persib Bandung kejar di posisi puncak

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts (HO/Persib.co.id)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts memastikan timnya tetap berusaha untuk berada di posisi puncak klasemen sementara Liga 1 dengan mengalahkan Bali United pada pekan ke-19 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Kamis.

Dikutip dari situs resmi klub, Kamis, Robert mengatakan meski berstatus sebagai tuan rumah, ia menilai Bali United lebih memiliki keuntungan karena bisa beradaptasi dengan semua hal yang ada di Pulau Dewata.

“Kami akan berusaha untuk tetap di posisi puncak klasemen. Itu yang kami kami inginkan. Meskipun kami posisinya besok adalah tuan rumah, di sini Bali punya keuntungan karena mereka bisa beradaptasi dengan semuanya," terang Robers.

"Tapi sekali lagi, kami akan berusaha, berjuang, fight untuk mempertahankan posisi kami saat ini,” sambungnya.

Pelatih asal Belanda itu sadar tidak akan mudah untuk tim Maung Bandung bisa mengamankan kemenangan melawan Bali United yang merupakan salah satu tim bagus yang ada di Indonesia.

Menurutnya, pada pertandingan ini Persib memiliki kesempatan menunjukkan determinasi mereka yang punya untuk tetap berada di puncak klasemen Liga.

“Bali satu di antara tim bagus di Indonesia dengan pemain berkualitas, dan motivasi untuk berada di posisi terbaik klasemen sementara. Tapi, kami bertekad meraih posisi yang teratas.

"Karena itu ini adalah kesempatan buat menunjukkan sekali lagi determinasi yang kami punya,” ungkap Robert.

Kemenangan dibutuhkan Persib Bandung agar bisa menjaga posisi mereka di peringkat pertama klasemen sementara Liga 1 musim ini setelah berhasil mengumpulkan 37 poin dari 18 pertandingan yang sudah dijalani.

Selain itu, saat ini juga Persib memiliki perolehan poin yang sama dengan Arema FC di posisi kedua dan Bhayangkara FC di peringkat tiga, namun masih unggul dalam selisih gol.