Benahi lini pertahanan, Newcastle United memburu bek Sevilla Diego Carlos

id Diego Carlos,Newcastle United,Liga Inggris,Eddie Howe,Chris Wood,Sven Botman,Benoit Badiashile

Benahi lini pertahanan, Newcastle United memburu bek Sevilla Diego Carlos

Arsip - Pesepak bola Real Madrid's Marco Asensio (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Sevilla Diego Carlos (kanan) dalam laga lanjutan Liga Spanyol, di Sadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Minggu (28/11/2021). Rela Madrid berhasil mengalahkan Sevilla 2-1. ANTARA FOTO/Reuters-Susana Vera/hp.

Jakarta (ANTARA) - Klub Liga Inggris Newcastle United dikabarkan saat ini tengah membenahi lini pertahanan mereka dan tengah memburu bek tengah asal Sevilla Diego Carlos pada bursa transfer Januari ini.

Dikutip dari Sky Sports, Sabtu, Diego Carlos kini menjadi prioritas utama transfer Newcastle United setelah pada beberapa waktu lalu merampungkan kedatangan Chris Wood dari Burnley untuk mengisi posisi penyerang utama.

Sebelum membidik Diego Carlos, Newcastle United sebenarnya menaruh minat besar kepada bek tengah Monaco, Benoit Badiashile, namun cedera yang menerpa pemain tersebut membuat The Magpies menarik diri.

Selain faktor cedera, Newcastle juga dihadapkan dengan permintaan biaya transfer yang cukup besar dari Monaco untuk Benoit Badiashile dengan kisaran harga sebesar 50 juta euro atau sekitar Rp817 miliar.



Selain Badiashile, Newcastle juga dikabarkan tertarik untuk memboyong bek tengah Lille, Sven Botman, namun biaya transfer yang cukup besar membuat The Magpies kembali menemui kesulitan.

Saat ini, pelatih Newcastle Eddie Howe tengah berusaha untuk memperbaiki lini pertahanan dari timnya yang tercatat telah kebobolan 42 gol dari 19 pertandingan di Liga Primer Inggris, hanya lebih baik dari Norwich City.

Mendatangkan Diego Carlos dari Sevilla dirasa akan menjadi tambahan kekuatan untuk lini pertahanan Newcastle United dengan harga yang diperkirakan masuk akan untuk pihak klub asal Liga Inggris tersebut.

Bersama Sevilla, Diego Carlos tercatat sudah menorehkan 118 penampilan serta menyumbangkan 5 gol dan 1 assist sejak bergabungnya bek asal Brazil berusia 28 tahun tersebut dari Nantes pada Juli 2019 lalu.


 
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024