UPH raih rekor MURI untuk uji publik disertasi terbanyak

id UPH, MURI, rekor muri, disertasi

UPH raih rekor MURI untuk uji publik disertasi terbanyak

Prof. Dr. (HC). Jaya Suprana selaku Pendiri Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) (tengah) memberikan penghargaan MURI kepada Mantan Direktur Jenderal (Dirjen) Pajak & Lulusan Doktor Hukum UPH Dr. Drs. Hadi Poernomo, SH., Ak., CA, MBA (kanan) dan Rektor Universitas Pelita HarapanDr. (Hon.) Jonathan L.Parapak, M.Eng.SC yang memecahkan rekor MURI atas Penyelenggaraan Dua Kali Uji Publik Disertasi diikuti 1.500 Peserta sebelum Sidang Terbuka di Tangerang, Rabu 15 Juni 2022. ANTARA/HO-UPH

Jakarta (ANTARA) - Universitas Pelita Harapan (UPH) meraih rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) atas kiprahnya dalam penyelenggaraan disertasi dengan dua kali uji publik yang diikuti ribuan peserta.

“Ini adalah satu peristiwa yang sangat membanggakan bagi MURI. Saya menyatakan bahwa rekor ini merupakan tingkat dunia karena belum pernah ada yang menyelenggarakan disertasi dua kali uji publik sebelum sidang ujian terbuka yang dihadiri peserta sebanyak 1.500 peserta,” ujar Ketua Umum MURI, Prof Dr Jaya Suprana, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu.

Menurut Jaya,  disertasi tersebut oleh Dr Hadi Poernomo itu merupakan salah satu peristiwa akademis yang sangat layak untuk dihormati dan dikenang.

“Hal ini dikarenakan sifat keterbukaan dunia akademis yang tidak lagi menutup diri, tetapi membuka dirinya untuk merdeka sama seperti program pemerintah yaitu merdeka belajar,” kata Jaya dalam penyelenggaraan wisuda UPH tersebut.

Wisuda yang diselenggarakan pada 15 Juni hingga 17 Juni tersebut diikuti sebanyak 1.802 wisudawan program doktor, magister, sarjana, sarjana terapan, dan diploma.

Rektor UPH, Dr (Hon) Jonathan L Parapak MEng Sc, berpesan pada lulusan untuk membawa perubahan bagi bangsa.