Kolaborasi promosi pariwisata diperluas

id kemenparekraf,parekraf,zenius,pariwisata,pariwisata indonesia

Kolaborasi promosi pariwisata diperluas

Candi Borobudur dalam cuplikan video dokumenter "Mahakarya" buatan Zenius. (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif memperluas kolaborasi dengan pihak swasta untuk mempromosikan pariwisata Indonesia yang tidak hanya menghibur namun juga edukatif.

"Pariwisata kreatif memungkinkan setiap insan kreator untuk menyajikan nilai-nilai pariwisata melalui pendekatan yang tidak hanya menghibur namun juga edukatif," kata pelaksana tugas Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf Ni Wayan Giri Adnyani dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta pada Minggu.

Kementerian baru saja menandatangani nota kesepahaman dengan platform edukasi berbasis teknologi milik swasta Zenius untuk pengembangan dan kolaborasi aktivitas komunikasi pemasaran pariwisata Indonesia.

Kerja sama ini akan berlangsung sampai 31 Desember 2024. Melalui kerja sama ini, Kementerian Parekraf mendukung dua serial dokumenter yang diproduksi oleh platform edukasi berbasis teknologi tersebut.

Dokumenter pertama berjudul "Mahakarya", video tentang cagar budaya dan keunikan tradisi yang membentuk kepribadian suatu daerah.

Video kedua berjudul "Kisah Rasa", kekayaan kuliner nusantara dikupas dalam video berdurasi 7-10 menit.Tidak hanya mengenai rasa, dokumenter ini menyajikan makna filosofis, sejarah, bahan, rempah-rempah dan nutrisi yang terkandung dalam sebuah makanan.

 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022