Jumlah investasi masuk sektor parekraf Rp862,8 miliar

id sektor parekraf, investasi parekraf,investasi

Jumlah investasi masuk sektor parekraf Rp862,8 miliar

Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Ahli Utama Kemenparekraf, Nia Niscaya, dalam "The Weekly Brief With Sandi Uno" yang berlangsung secara hybrid di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Senin (19/8). (ANTARA/ HO-Kemenparekraf)

Jakarta (ANTARA) - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mengungkapkan hingga kini jumlah investasi yang masuk dalam sektor parekraf dari hasil gelaran International Tourism Investment Forum (ITIF) 2024 diproyeksikan mencapai Rp862,8 miliar.

“Di dalam rapim dilaporkan proses capaian ITIF 2024 dari jumlah peserta 750 orang dari 29 negara perkiraan calon investornya 445 orang dan nilai investasi proyeksi sekitar Rp862,8 miliar atau 52,9 juta dolar AS,” ujar Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Ahli Utama Nia Niscaya dalam jumpa pers mingguan yang dipantau secara daring di Jakarta, Senin.

Nia mengungkapkan potensi investasi tersebut dihasilkan dari ITIF 2024 yang diikuti kurang lebih 750 peserta dari 29 negara.

Lewat penandatanganan lima nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) ini disepakati investasi pengelolaan Taman Parapuar antara Balai Besar Pariwisata Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) dan PT PLN (Persero) UIW NTT; MoU kerja sama investasi pemanfaatan Lake View antara Badan Pariwisata Danau toba (BPODT) dan PT Agung Toba Nauli.

Serta kerja sama investasi pembangunannya kereta gantung wisata di Ciater, pembangunan studio alam Gamplong antara JTA International Investment Holding dengan sutradara Hanung Bramantyo.




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Jumlah investasi yang masuk ke sektor parekraf capai Rp862,8 miliar
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024