PDIP Sleman menggelar dialog interaktif program UMKM kaum muda

id PDI Perjuangan Sleman

PDIP Sleman menggelar dialog interaktif program UMKM kaum muda

PDIP Sleman gelar dialog interaktif program UMKM kaum muda dan petani milenial dalam rangka memperingati Bulan Bung Karno. Foto ANTARA/HO-PDIP Sleman

Sleman (ANTARA) - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, menggelar Dialog Interaktif Program UMKM bagi Kaum Muda dan Petani Milenial di Kantor DPC PDI Perjuangan Sleman, Jumat.

Kegiatan yang diselenggarakan dengan Ketua Pelaksana Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa itu dihadiri 120 peserta.

Danang Maharsa mengatakan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka Perayaan Bulan Bung Karno.

"Partai mengamanatkan untuk menyelenggarakan kegiatan dialog interaktif dengan tema Program UMKM bagi Kaum Muda dan Petani Milenial. Alhamdulillah peserta yang hadir kebanyakan kaum muda," katanya.

Menurut dia, kegiatan tersebut selaras dengan program nasional dalam upaya memulihkan perekonomian pascapandemi dan sesuai instruksi partai.

"Kegiatan partai ini sesuai amanat partai dan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri bahwa PDI Perjuangan harus terus mengadakan kegiatan bersama anak muda karena selaras dengan program pemulihan perekonomian pascapandemi COVID-19," katanya.

Dalam Kegiatan dibagikan suvenir produk pertanian petani milenial dari Kabupaten Sleman sebagai bentuk apresiasi dan dukungan kepada petani milenial.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan DIY GM Totok Hedi Santosa yang turut hadir dalam acara itu menyampaikan bahwa usai program infrastruktur, maka selanjutnya  memajukan koperasi, UMKM, dan pertanian.

"Saya sampaikan bahwa hal tersebut sering saya gelorakan untuk menjadikan program utama," katanya.

Totok mengatakan merangkul anak muda atau kaum milenial meruapakan tugas kader partai karena populasi anak muda saat ini sangat banyak.

"Kawan-kawan PDI Perjuangan harus bisa beradaptasi dengan tingkah laku anak muda sekarang, kita harus bisa menyapa mereka lewat dunia mereka yang serba digital," katanya.

 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024