Malimpa UMS sosialisasi ekspedisi Chimborazo Ekuador

id Sports industry exhibition,Malimpa UMS,ASEAN Para Games,Asean para games 2022

Malimpa UMS sosialisasi ekspedisi Chimborazo Ekuador

Seoran mahasiswa Muslim Pecinta Alam Universitas Muhammadiyah Malang (Malimpa UMS) merapikan Booth di arena Sports Industry Exhibition ASEAN Para Games 2022 di Stadion Manahan Solo, Rabu (3/8/2022). (ANTARA/Asep Firmansyah)

Solo (ANTARA) - Mahasiswa Muslim Pecinta Alam Universitas Muhammadiyah Malang (Malimpa UMS) memanfaatkan momen Sports Industry Exhibition ASEAN Para Games 2022 untuk sosialisasi ekspedisi pendakian Gunung Chimborazo yang akan dilakukan sekitar September-Oktober.

"Ekspedisi ini akan dilaksanakan di Gunung Chimborazo yang terletak di Ekuador dan memiliki ketinggian 6.268 Mdpl. Kita akan berangkat sebanyak lima orang," ujar Litbang Malipa UMS Nur Yatmi saat ditemui di Stadion Manahan Solo, Rabu.

Nur bersyukur Malimpa UMS bisa ikut berpartisipasi meramaikan perhelatan ASEAN Para Games 2022, kendati tidak ada sangkutpautnya dengan olahraga multicabang bagi penyandang difabel tersebut.

Namun, semangat yang ditunjukkan para atlet untuk meraih prestasi pada ajang ini menjadi motivasi berlipat bagi unit kegiatan mahasiswa itu demi kesuksesan ekspedisi yang akan dijalani.

"Kami menjadi termotivasi melihat perjuangan gigih para atlet yang berlaga," kata mahasiswa jurusan hukum ekonomi tersebut.

Bagi Malimpa UMS, ekspedisi ini akan menjadi yang kedua kalinya setelah pada 2018 lalu sukses mendaki Gunung Khuiten, Mongolia. Menurut Nur, ekspedisi ini tidak sebatas pendakian penjelajahan semata, termasuk melakukan berbagai aktivitas riset.




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Malimpa UMS manfaatkan momen APG 2022 sosialisasi ekspedisi Chimborazo
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024