"12 Cerita Anggara" layak ditonton

id film romantis,film cinta remaja,fajar bustomi,12 Cerita Anggara,Junior Roberts,Prilly Latuconsina

"12 Cerita Anggara" layak ditonton

Jajaran produser, sutradara, serta aktor film “12 Cerita Anggara” saat menghadiri "gala premiere" di bioskop CGV Grand Indonesia, Jumat (12/08/2022). (ANTARA/Rizka Khaerunnisa)

Jakarta (ANTARA) - Sutradara Fajar Bustomi mengatakan bahwa “12 Cerita Anggara” bukan sekadar film yang bercerita tentang cinta remaja melainkan juga film yang penuh makna dan penuh sensasi rasa yang ingin ditawarkan kepada penonton bioskop.

“Lagi-lagi film saya bertemakan remaja, tapi kali ini bukan hanya cinta-cintaan saja tapi penuh makna. Kalau sebelumnya banyak 'hahahihi' (komedi) saja, tapi yang berikutnya ini lebih dalam. Mungkin kita akan tertawa bareng, mungkin akan merenung bareng, dan yang lebih sensitif akan menangis bareng,” kata Fajar saat gala premiere film tersebut di Grand Indonesia, Jumat (12/8) malam.

Menurutnya, cerita dalam “12 Cerita Anggara” merangkum segala spektrum emosi. Ia berharap penonton bisa ikut merasakan kebahagiaan, kesedihan, hingga keharuan ketika menonton bersama keluarga, teman, atau kekasih.

Ditulis Alim Sudio, “12 Cerita Anggara” didasarkan pada novel berjudul sama karya Luluk HF yang menjadi sempalan (spin off) film “Mariposa” (2020). Film ini merupakan karya kedua produksi bersama antara Falcon Pictures dan Kharisma Starvision Plus setelah “Mariposa”.


Alim mengatakan film ini menyoroti bagaimana perjalanan karakter Glen untuk menemukan makna hidupnya justru saat dia berusaha memenuhi semua keinginan Shena. Ia memandang “12 Cerita Anggara” sebagai suatu karya yang berbicara tentang harapan.

Film “12 Cerita Anggara” segera tayang secara serentak di bioskop tanah air mulai 18 Agustus. Film ini juga direncanakan akan diputar di Malaysia sekitar tiga minggu setelah penayangan perdananya di Indonesia.




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Sutradara sebut "12 Cerita Anggara" bukan sekadar film cinta remaja
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024