Daud Yordan dijadikan petinju top dunia

id Ongen Saknosiwi,Daud Yordan,MPRO International,Indonesia,tinju,boxing,MPRO Evolution Fight Series

Daud Yordan dijadikan petinju top dunia

Direktur MPRO International Gustiantira Alandy diapit dua petinju Indonesia Daud Yordan (kanan) dan Ongen Saknosiwi dalam konferensi pers di Balai Sarbini, Jakarta, Kamis (1/9/2022). Kedua petinju akan kembali berlaga melawan lawan masing-masing dalam MPRO Evolution Fight Series di Balai Sarbini pada 14 Oktober 2022. (ANTARA/Muhammad Ramdan)

Jakarta (ANTARA) - Direktur MPRO International Gustiantira Alandy mengatakan sebagai promotor pihaknya memiliki tekad untuk bisa membawa petinju Indonesia Daud Yordan kembali masuk jajaran top dunia.

Caranya dengan memberikan kesempatan lebih banyak petinju asal Kayong Utara, Kalimantan Barat itu bertanding dengan petinju kelas atas.

Terdekat, Daud bakal berlaga dalam partai utama MPRO Evolution Fight Series di Balai Sarbini, Jakarta, 14 Oktober mendatang melawan Zoravor Petrosian asal Ukraina untuk memperebutkan gelar juara dunia International Boxing Association (IBA) kelas ringan super.

"Pertandingan ini merupakan event kami keempat sepanjang tahun 2022 dan menjadi jalan bagi Daud untuk terus meningkatkan karier tinju," kata Tira dalam konferensi pers di Balai Sarbini, Kamis.



Dalam mewujudkan tekad membawa Daud ke top dunia, MPRO bakal menambah jumlah event yang terselenggara di Indonesia pada tahun depan menjadi enam. "Tahun depan, minimal per dua bulan itu ada pertandingan," ujar Tira menambahkan.

Dengan banyaknya pertandingan internasional, impian Indonesia memiliki juara dunia dalam olahraga adu jotos makin terbuka.

Berdasarkan data Boxrec, Daud Yordan saat ini menempati peringkat 84 dunia dengan mengantongi rekor 42 (30 KO) menang dan 4 kalah.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Promotor bertekad bawa Daud Yordan ke jajaran petinju top dunia
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024