WNA Rusia meninggal di Museum Pendet-Ubud

id Polsek Ubud ,Polres Gianyar ,WNA Rusia meninggal di Ubud ,WNA meninggal di bali ,Polisi evakuasi jenazah WNA Rusia menin

WNA Rusia meninggal di Museum Pendet-Ubud

Petugas PMI Kabupaten Gianyar mengevakuasi jenazah korban ke Rumah Sakit Ari Canti, Gianyar, Bali. ANTARA/HO-Polsek Ubud

Denpasar (ANTARA) -
Kepolisian Resor Gianyar melalui anggota Kepolisian Sektor Ubud mengevakuasi jenazah seorang warga negara asing (WNA) asal Rusia yang meninggal dunia di Museum Pendet, Ubud, Gianyar, Bali.
 
Kapolsek Ubud Kompol Gusti Ngurah Yudistira, dalam keterangan yang diterima melalui media penyampaian pesan WhatsApp di Denpasar, Bali, Jumat menyatakan bahwa WNA tersebut meninggal dunia dengan posisi telungkup duduk di kursi dan kepala berada di atas meja menghadap ke bawah tanpa menggunakan busana di Museum Pendet Jalan Raya Nyuh Bojog, Desa Mas, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali.
 
Warga negara asing yang ditemukan meninggal dunia tersebut bernama Belobok Aleksander (34) asal Rusia meninggal pada Kamis (22/9/) malam sekitar pukul 21.00 Wita.
 
Menurut keterangan Kapolsek Ubud, berita tentang kematian WNA tersebut berawal dari saksi Yohan Rusli bersama tiga teman lainnya yang datang ke museum Pendet, Jalan Raya Nyuh Bojog, Desa Mas, Ubud tempat tinggal korban untuk mengunjungi korban.

Sampai di tempat kejadian perkara (TKP) saksi Yohan Rusli menanyakan keberadaan korban kepada saksi Wayan Darsana yang saat itu kebetulan berjaga malam di Museum Pendet.
 
Yohan Rusli dan saksi Wayan Darsana pun menuju kamar korban untuk mengecek keadaan korban.
 
"Setelah sampai di depan kamar korban, saksi Yohan Rusli melihat korban di teras kamar dalam keadaan telungkup duduk di kursi dan kepala berada di meja menghadap ke bawah tanpa menggunakan busana," kata Kapolsek Ubud.
 
 
Pada pukul 21.30 Wita personel Polsek Ubud yang dipimpin pawas Aipda I Dewa Gede Bagus Pranatha tiba di TKP dan melaksanakan oleh TKP.
 
 
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024